643 Kendaraan Dinas di Kepahiang Mati Pajak, Pemprov Bengkulu Buka Program Pemutihan Pajak Kendara Plat Merah

643 Kendaraan Dinas di Kepahiang Mati Pajak, Pemprov Bengkulu Buka Program Pemutihan Pajak Kendara Plat Merah

Pemprov Bengkulu buka program pemutihan pajak kendaraan 2023 termasuk plat merah, Samsat Kepahiang catat 643 kendaraan dinas di Kepahiang mati pajak/Foto: Pengecekan kendaraan dinas di lingkungan Pemkab Kepahiang yang dilakukan sebelumnya.--Radarkepahiang.id

"Kalau dibagi per kabupaten kota, jumlahnya itu sampai puluhan miliar. Karena penghapusan kendaraan dinas masih lama, artinya masih tertunggak. Kecuali lelang ya," terang Yudi.

BACA JUGA:Surat Resmi BKN Terkait Pengangkatan Tenaga Honorer Jadi ASN, Lengkap Beserta Hasil Seleksi PPPK Pascasanggah!

Pria ini juga menuturkan kalau kendaran dinas yang banyak menunggak pajak di Provinsi Bengkulu, mayoritas kendaraan yang diperoleh melalui hibah kementrian. 

 

Terkait angkanya, Yudi mengatakan jika cukup banyak. Dengan pertimbangan itu pula, dirinya mengaku berharap kalau melalui Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2023 yang akan kembali diselenggarakan Pemprov Bengkulu atau Samsat Provinsi Bengkulu ini, dapat mengundang banyak pembayaran pajak kendaraan dinas atau kendaraan Plat Merah.

 

"Ini kita lihat dulu. Termasuk yang program pajak saat ini, kalau antusias masyarakatnya sangat bagus. Dalam sehari ada 800 orang yang membayar pajak," ungkapnya yang menceritakan progres Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2022 lalu.

BACA JUGA:Tembus Rp 5,6 Juta, Ini Daftar Lengkap Kenaikan Gaji Tenaga Honorer Tahun 2023!

Bersamaan dengan ini Yudi menambahkan kalau penghapusan pajak kendaraan ini, memiliki target seperti realisasi pendapatan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan juga Pembebas Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Kepemilikan ke-2.

Sumber: