Soal Pencairan Bansos PKH dan BPNT Tahun 2023, Ini Penjelasan Dinsos!

Soal Pencairan Bansos PKH dan BPNT Tahun 2023, Ini Penjelasan Dinsos!

Dinsos Kabupaten Kepahiang saat menyalurkan Bansos Kemensos kepada penerima Bansos BPNT pada tahun 2022 lalu.--Istimewah

RK ONLINE - Terkait informasi pencairan Bansos PKH dan BPNT tahun 2023, Dinsos Kabupaten Kepahiang, Bengkulu akhirnya memberikan pejelasan dan buka suara.

 

Kadinsos Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd melalui Kabid Dayasos dan Penanganan Fakir Miskin, Rizal Aswanta, S.Ip mengatakan jika sampai saat ini, Dinsos Kabupaten Kepahiang belum menerima informasi terkait pencairan Bansos PKH dan BPNT tahun 2023.

 

Dirinya juga menyebutkan jika petunjuk atau teknis pencairan Bansos PKH dan BPNT tahun 2023 juga belum mereka terima dari Kemensos RI.

 

Oleh karena itu Rizal mengatakan kalau sampai saat ini, belum ada satupun Bansos tahun 2023 yang bersumber dari Kemensos RI sudah dicairkan atau disalurkan.

 

"Sampai saat ini Bansos PKH dan BPNT tahun 2023 belum dicairkan. Bahkan saat ini belum ada satupun Bansos yang dicairkan atau disalurkan. Sebab kami masih menunggu petunjuk terkait penyalurannya dari Kemensos RI," terang Rizal, Senin 27 Februari 2023.

 

Disinggung terkait jadwalnya, Rizal memperkirakan jika kemungkinan besar pencairan Bansos PKH dan BPNT ini, bisa dilakukan sebelum Idul Fitri 2023 mendatang. Artinya Bansos PKH dan BPNT tahun 2023 ini baru bisa akan dinikmati masing-masing penerimanya sekitar April 2023.

 

"Mungkin sebelum lebaran pencairan PKH dan BPNT tahun 2023 sudah bisa dilakukan. Hanya saja untuk waktu pastinya kami masih menunggu informasi dan petunjuk teknis dari Kemensos RI," lanjutnya.

 

Sumber: