Diiringi Kabupaten Seluma! Tragedi Gempa Turki Terulang Kembali, Belasan Korban Meninggal Dunia dan Luka-luka

Diiringi Kabupaten Seluma! Tragedi Gempa Turki Terulang Kembali, Belasan Korban Meninggal Dunia dan Luka-luka

Tragedi gempa Turki kembali terjadi hampir bersamaan dengan gempa bumi Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu/Foto: Kondisi pascagempa Turki 6 Februari lalu.--Sumeks.co

RK ONLINE - Setelah sebelumnya menewaskan ribuan orang, tragedi gempa Turki terulang kembali Senin 20 Februari 2023 waktu setempat. 

 

Kali ini tragedi gempa Turki yang berkekuatan M 6,4 ini, terjadi di Provinsi Hatay dengan kedalaman yang sangat dangkal yakni 2 KM. 

 

Tidak ubahnya dengan peristiwa gempa bumi yang terjadi di Turki dan Suriah sebelumnya, gempa bumi yang terpusat di Provinsi Hatay ini juga menelan korban hingga belasan orang.

BACA JUGA:Bukan Cuma S1, Seleksi CPNS 2023 Kemetrian Perhubungan Sediakan Formasi Lulusan SMA

Sementara itu kurang dari 1 hari, tragedi gempa bumi juga terjadi di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, Selasa 21 Februari 2023 tepat pukul 03.13 WIB. 

 

Berkekuatan M 5,2 gempa bumi di Kabupaten Seluma ini berada di titik koordinat 4,41 lintang selatan dan 102,11 bujur timur. Tepatnya 63 Km barat daya Bengkulu Selatan dengan kedalaman 13 kilometer.

BACA JUGA:Horee!! Pencairan Dana Desa 2023 Segera Dibuka, Dinas PMD Instruksikan Desa Prioritaskan Ini!

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan, gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Seluma ini, terbilang cukup kuat namun tidak menimbulkan potensi tsunami.

 

"Pusat gempa berada di 63 km barat daya Kabupaten Seluma Bengkulu dan tidak berpotensi tsunami." demikian penjelasan BMKG. 

BACA JUGA:Karo Humas BKN Bantah Jadwal Seleksi CPNS 2023, Ini Formasi CPNS Kemenkumham Lulusan SMA dan S1

Sumber: