Horee!! Pencairan Dana Desa 2023 Segera Dibuka, Dinas PMD Instruksikan Desa Prioritaskan Ini!

Horee!! Pencairan Dana Desa 2023 Segera Dibuka, Dinas PMD Instruksikan Desa Prioritaskan Ini!

Dinas PMD segera buka gerbang pencairan Dana Desa 2023/Foto: Musdesus penetapan KPM BLT DD 2023 Desa Barat Wetan Kabupaten Kepahiang.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Gerbang pencairan Dana Desa 2023 untuk 105 desa di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, secara resmi akan segera dibuka oleh Dinas PMD Kabupaten Kepahiang.

 

Sesuai regulasinya, pencairan Dana Desa 2023 ini nantinya akan dilakukan berdasarkan usulan yang nantinya, terlebih dahulu melalui proses verifikasi berjenjang mulai dari kecamatan hingga Dinas PMD dan BKD Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Gegara Ledakan Mercon, 4 Orang Tewas 25 Unit Rumah Rusak Parah, Eko: Tubuhnya Terpotong-potong!

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan, SH mengatakan jika dalam waktu dekat ini, seluruh desa di Kabupaten Kepahiang sudah bisa mengusulkan pencairan Dana Desa 2023. Usulan ini menurut Iwan akan diperiksa terlebih dahulu untuk proses verifikasi berkas. 

 

Apa bila sudah lengkap dan tidak ada kekurangan, dirinya memastikan jika berkas usulan pencairan Dana Desa 2023 ini akan langsung diteruskan ke BKD Kabupaten Kepahiang untuk proses SP2D.

BACA JUGA:Karo Humas BKN Bantah Jadwal Seleksi CPNS 2023, Ini Formasi CPNS Kemenkumham Lulusan SMA dan S1

"Usulan pencairan Dana Desa segera dibuka minggu ini. Jika sudah dibuka nanti, desa silahkan sampaikan usulan permohonan pencairan Dana Desa 2023 tahap I," kata Iwan, Senin 20 Februari 2023.

 

Kepada desa-desa yang ada di Kabupaten Kepahiang, Kadis PMD ini mengingatkan agar lebih memprioritaskan kebutuhan masyarakat dalam mengelola Dana Desa 2023. 

BACA JUGA:Warga Kelobak dan Daspetah Jadi Korban Penikaman Orang Misterius, Korban Dilarikan ke RSUD Kepahiang

Sehingga untuk pencairan tahap I Dana Desa 2023 ini nanti, Kadis PMD ini menginstruksikan agar semua desa bisa lebih memprioritaskan pencairan BLT DD 2023 dan sejumlah kegiatan prioritas penggunaan DD lainnya. 

 

Sumber: