"One Day Kominfo", Kolaborasi dan Sinergitas Pemerintah dan Media

DOK/RK : Pembukaan One Day Kominfo tahun 2023 di Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (7/2).--

Gubernur juga berharap ada tanggung jawab moral bagi insan pers yang ada di wilayah Bengkulu dengan secara bersama-sama memberikan informasi pemberitaan yang sehat, yang mencerdaskan sekaligus menghibur masyarakat Bengkulu serta mengangkat branding daerah dimata nasional.

 

"Saya juga  ingin mengucapkan selamat hari pers nasional kepada teman-teman, pemilik media, wartawan dan pelaku usaha di bidang ini. Mudah-mudahan sektor pemberitaan media kita semakin berkembang, pers kita makin sehat sehingga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari proses pembangunan nasional," ujar Rohidin.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu, Moh. Redhwan Arif, S.Sos, M.P.H menyampaikan, untuk membuat program-program dapat berjalan sejalan pihaknya akan melakukan beberapa upaya seperti mensinergikan program- program Kominfo provinsi, kabupaten dan kota, hingga mewujudkan rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan rasa silaturahmi antar semua pihak terutama antara pemerintah dengan pelaku usaha media.

 

"Dengan rasa kekeluargaan dan komunikasi yang intens, maka program-program itu insyaallah bisa berjalan seiring sejalan," sampainya.

 

BACA JUGA:Ops Keselamatan Nala I 2023 Dimulai, Ini Sasarannya

 

Redhwan menambahkan, pada kesempatan ini juga pihaknya akan  forum kominfotik se-provinsi, kabupaten dan kota yang didalamnya diisi tidak hanya dari kedinasaan namun juga dari insan pers.

 

Forum ini nantinya sebagai media untuk diskusi memecahkan persoalan yang ada, juga untuk menggagas ide-ide atau gagasan dalam hal pemberitaan.

 

"Kalau biasanya secara kedinasan mungkin waktunya terbatas. Nah dengan adanya forum ini kita bisa berkomunikasi selalu tidak harus dalam keadaan dinas, dan anggotanya itu bukan hanya kepala dinas tapi sampai eselon 3 ke bawah dan media. Nanti jika ada program baru atau lainnya akan dimasukkan dalam grup diskusi untuk dibahas dan dipecahkan bersama-sama demi kemajuan Bengkulu," pungkasnya.

Sumber: