"One Day Kominfo", Kolaborasi dan Sinergitas Pemerintah dan Media

DOK/RK : Pembukaan One Day Kominfo tahun 2023 di Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (7/2).--

RK ONLINE - Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bertajuk One Day Kominfo tahun 2023 bersama insan pers di Provinsi Bengkulu, Selasa (7/2).

 

Kegiatan dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA dan dihadiri jajaran pejabat Kominfo Provinsi Bengkulu serta kabupaten/kota, insan media TV, cetak hingga media siber yang ada di Bengkulu.

 

Gubernur Bengkulu, Dr. H Rohidin Mersyah, MMA mengatakan, tujuan pelaksanaan One Day Kominfo sebagai langkah membentuk  dan membangun  kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah dengan pelaku usaha bidang media yang ada di Bengkulu dengan diperantarai oleh Kominfo Provinsi Bengkulu.

 

Gubernur menilai jika keberadaan pelaku usaha media dan perannya sangat positif dan vital bagi kemajuan daerah baik dari segi ekonomi maupun sosial masyarakat.

 

Untuk itu dirinya berharap agar pelaku usaha media dan insan pers dapat mengangkat pemberitaan daerah yang semakin menarik, menghibur dan mendidik. Sehingga pemberitaan yang ada mampu berdampak positif dalam kemajuan dan pembangunan daerah.

 

"Memang tidak seru jika narasi-narasi  tidak berbau politik atau pemberitaan sesuatu yang buruk, tapi harapan kita narasi yang ada membangun daerah. Siapa yang bisa melakukan itu, yakni media dan siapa yang melakukan pembinaan terhadap media yakni Kominfo,"  kata Rohidin.

 

Dengan kegiatan One Day Kominfo  ini juga menjadi momen untuk semakin membangkitkan semangat untuk meningkatkan kapasitas masing-masing pihak yang terlibat. Baik pemerintah melalui Kominfo maupun  pelaku usaha media melalui penguatan peran wartawannya. Sehingga kedua belah pihak dapat sejalan dengan program gubernur untuk mewujudkan dan membentuk Bengkulu Maju, Hebat dan Sejahtera.

 

Sumber: