Ini Target Ops Keselamatan Nala 2023

Ini Target Ops Keselamatan Nala 2023

DOK/RK : APEL : Apel gelar pasukan Ops keselamatan Nala 2023 yang dilaksanakan di halaman Polres Kepahiang, Selasa (7/2)--

RK ONLINE - Selasa (7/2) Polres Kepahiang Polda Bengkulu menggelar apel pasukan Ops Keselamatan Nala 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Polres Kepahiang ini melibatkan sejumlah pihak. Karena selain diikuti anggota kepolisian/ TNI, ikut serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang, Dinas Perhunungan (Dishub), Satpol PP, dan sejumlah pihak lainnya. 

Ops Leselamatan Nala 2023 akan berlangsung dari 7 - 20 Februari mendatang, dengan sasaran sejumlah kendaraan yang melanggar ketertiban lalu - lintas, baik sepeda motor maupun mobil. 

 

Wakapolres Kepahiang, Kompol. Andi Kedesma, S.IK, SH sebagai pemipin apel gelar pasukan menerangkan, ada sejumlah sasaran dalam pelaksanaan Ops Leselamatan Nala 2023. Diantaranya kendaraan yang tidak layak jalan, mobil barang dan penumpang, sepeda motor yang digunakan untuk balap liar.

 

Pengendara sepeda motor yang tidak dilengkapi helm, kendraan yang tidak memakai pelat nomor, mobil bak terbuka yang membawa penumpang, dan sejumlah pelanggaran lainnya. "Masyarakat terorganisir atau tidak terorgnisir, kelompok pengemudi angkutan umum, pedagang asongan, mahasiswa/ pelajar serta masyarakat yang berada di terminal, yang dapat menimbulkan pelanggaran juga akan ditertibkan," sampai Wakapolres. 

 

BACA JUGA:Polisi Mulai Razia Gabungan, Ini 5 Sasaran Utama Operasi Keselamatan Nala 2023

 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kepahiang, Iptu. Bole Susanja, M. Si menambahkan, dalam sepekan terakhir pihaknya sudah mengamankan 25 unit kendaraan yang digunakan balap liar. Titik yang sering dijadikan lokasi balap liar di Kabupatn Kepahiang, seperti di komplek perkantoran serta jalur dua Durian Depun.

 

"Untuk operasi balap liar ini sudah lama kita selenggarakan, sejauh ini sedikitnya 25 unit kendaraan yang sudah kita amankan. Terkait penertiban balap liar, kita juga sudah menyediakan posko pengaduan. Bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang melihat ada aksi balap liar, silakan dilporkan sehingga bisa kita tindak," demikian Kasat.

Sumber: