Gubernur Tekankan Peningkatan Kualitas Kader HMI

Gubernur Tekankan Peningkatan Kualitas Kader HMI

DOK/RK : MILAD : HMI Bengkulu saat menggelar Milad ke-76, Minggu (5/2) malam di Balai Raya Semarak Bengkulu--

RK ONLINE - Komitmen bersama untuk saling menguatkan serta meningkatkan kualitas setiap kadernya menjadi keharusan yang dilakukan keluarga besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan sebagai Pembina Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bengkulu.

 

Hal itu disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Merah, MMA saat menjadi keynote speaker sekaligus membuka pleno 1 Badan Koordinasi (Banko) HMI se-Sumbagsel (Sumatera Bagian Selatan) dan Milad HMI ke-76, Minggu (5/2) malam di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

 

"Di HMI dan KAHMI memiliki keseimbangan dalam setiap aspek dan peningkatan kualitas kader menjadi hal utama mencetak calon pemimpin masa depan," sampai Gubernur Rohidin.

 

Pada kesempatan ini juga gubernur mengingatkan agar semua anggota HMI maupun KAHMI untuk mampu memberikan peran positif bagi lingkungannya, dan memiliki kredibilitas yang mampu memberikan pengaruh bagi masyarakat luas.

 

"Anggota HMI harus memiliki integritas dan kapabilitas yang melahirkan kredibilitas, sehingga dengan kredibilitas itu mendapat kepercayaan serta memberikan pengaruh positif terhadap orang lain di sekitarnya," imbuh Rohidin.

 

BACA JUGA:Kader HMI Dituntut Kritis dan Berkontribusi

 

Lebih lanjut, gubernur juga berpesan kapada seluruh anggota, alumni maupun kader HMI agar memaknai perjalanan panjang HMI yang telah mencapai 76 tahun untuk sentiasa bersyukur, mengevaluasi diri dan berkomitmen untuk lebih maju dan berkembang.

 

Sumber: