Mulai Besok, Pemerintah Terapkan BBM Biosolar Campuran BBN, Begini Konsepnya!

Mulai Besok, Pemerintah Terapkan BBM Biosolar Campuran BBN, Begini Konsepnya!

Mulai besok Rabu 1 Februari 2023 pemerintah terapkan BBM Biosolar campuran BBN--Radarkepahiang.id

"Kementerian ESDM bisa menjalankan Energy Mix yang sudah diinisiasi sejak 2005. Selain menghimpun dan memungut iuran ekspor, BPDP juga melakukan pengelolaan dana dan menyalurkan dana kembali ke sektor kelapa sawit. Sebagai badan pengelola dana, tugasnya melakukan pengelolaan dana sesuai arahan komite dengan prinsip kehati-hatian," jelasnya.

 

 

Adapun target penyaluran B35 atau Biosolar campuran BBN, ini lebih dari 13,15 juta Kiloliter (Kl). Hal ini disebut akan menghemat devisa sekitar US$ 10,75 miliar atau setara 161 triliun. Program B35 atau Biosolar campuran BBN ini, diproyeksi akan menyerap tenaga kerja sekitar 1.653.974 orang serta pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) sekitar 34,9 juta ton CO2e.

BACA JUGA:MERINDING, Ramalan Hard Gumay dan Roy Kiyoshi Soal Bencana Indonesia Tahun 2023 Akhirnya Terbukti!

"B35 bukan hanya Energi Mix tapi melakukan Save terhadap devisa negara. Kita menjalankan energi biru untuk rakyat kita semua bisa menghirup udara yang lebih baik," ucapnya.

 

Indonesia saat ini merupakan negara yang paling terdepan dalam menerapkan BBM Biosolar campuran BBN. Terbukti dari tahun 2006 yang hanya B2,5, persentase campuran BBN ini terus bergerak naik menjadi B20 pada tahun 2016 dan B30 pada tahun 2020. 

BACA JUGA:MenPAN RB Akui Anggaran Pengentasan Kemiskinan Rp 500 Triliun Habis Untuk Rapat, Begini Penjelasan Anas!

Hal ini sejalan dengan harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dalam berbagai kesempatan mengharapkan agar ke depan, dapat terus meningkat dan berlanjut hingga B40, B50 bahkan B100.

Sumber: