Realisasi KUR 2022 Meningkat, Debitur Lulusan SD Terbanyak

Realisasi KUR 2022 Meningkat, Debitur Lulusan SD Terbanyak

DOK/RK : KUR : Statistik penyaluran KUR di Provinsi Bengkulu hingga Desember 2021 dan Desember 2022--

 

"Untuk pihak penyalur tertinggi dilakukan oleh BRI sebanyak 62.901 debitur dengan angka Rp 2,9 triliun. Sedangkan penyaluran terkecil melalui BPD Jambi sebesar Rp 90 juta dengan 1 debitur, " tutur Syarwan.

 

 

Walaupun penyaluran KUR di wilayah Bengkulu meningkat dari tahun sebelumnya, hal tersebut berbanding terbalik dengan sasaran dan alokasi yang rendah. Untuk ini DJPb Provinsi Bengkulu mendorong pemerintah daerah dan pihak perbankkan dapat mengoptimalkan penyaluran KUR, hingga pemanfaatan KUR dapat membantu masyarakat khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk dapat mempertahan dan meningkatkan perekonomian akibat pandemi Covid-19.

 

 

"Kami minta agar pemerintah daerah lebih meningkatkan jumlah masyarakat yang memanfaatkan program KUR ini, karena program ini  dapat membantu masyarakat untuk memulihkan ekonomi. Kami juga minta pemerintah daerah dan pihak perbankkan untuk terus melakukan sosialisasi dan mengevaluasi program KUR yang membuat masyarakat ragu untuk memanfaatkannya," demikian Syarwan.

Sumber: