Terungkap! Ternyata Petugas Keamanan BRI Subang Dalang Pencurian di ATM Rp 4,8 Miliar, Begini Pengakuannya!

Terungkap! Ternyata Petugas Keamanan BRI Subang Dalang Pencurian di ATM Rp 4,8 Miliar, Begini Pengakuannya!

Terungkap dari kerja keras tim gabungan, pelakuutama atau dalang dalam kasus pencurian mobil van berisi uang tunai Rp 4,8 miliar di ATM BRI Subang ternyata petugas keamanan.--Istimewah

 

Masih hari yang sama, gerak cepat tim gabungan ini kembali membuat proses pengungkapan membuahkan hasil. Pelaku AR yang menjadi eksekutor dalam aksi pencurian di ATM dengan kerugian Rp4,8 miliar ini.

 

 

 

Untuk menghilangkan jejak, Kapolres Subang ini mengungkapkan jika pelaku AR dan JK sempat membakar seluruh perlengkapan yang digunakan oleh para tersangka. Namun dalam pengungkapan ini, Sumarni mengatakan jika petugas berhasil mengamankan sisa barang bukti yang dibakar oleh pelaku.

 

 

Menurut Sumarni, dalam mengungkap kasus ini petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp4.256.200.000 yang terdiri dari uang pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu. Kemudian satu unit mobil Wuling hitam Nopol A 1619 JF dan 1 unit Daihatsu Grand Max yang digunakan pegawai BRI untuk mengisi uang di ATM.

 

 

"Barang bukti lainnya ada beberapa buah Hp yang digunakan oleh pelaku untuk berkomunikasi dalam merencanakan dan pelaksanaan pencurian tersebut," pungkasnya.

 

 

 

Sumber: