Kemenag Usulkan Pembangunan Madrasah Terpadu

Kemenag Usulkan Pembangunan Madrasah Terpadu

DOK/RK : RESMI : Peresemian gedung MIN 01 Kepahiang beberapa waktu lalu ditandai dengan tasyakuran.--

RK ONLINE - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang sedang menyiapkan usulan perencanaan pembangunan sekolah Madrasah terpadu, di atas lahan yang sudah tersedia dari hibah Pemkab Kepahiang pada tahun 2020 seluas 3,8 hektare yang berlokasi di Kelurahan Padang Lekat.

 

 

Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, H. Lukman,S.Ag, MH melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Rusiati, S.Ag Selasa (24/1) mengatakan kalau membangun satu madrasah terpadu yang terdapat sekolah Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah membutuhkan tahapan cukup panjang.

 

 

Meskipun sudah tersedia lahan yang luas dan memadai, status penegrian yang sudah diusulkan tetap masih berproses. "Usulan perencanaan untuk lahan yang berlokasi di Kelurahan Padang Lekat kembali dilakukan, mudah-mudahan tahun ini ada kabar baik terkait dengan alokasinya. Tahapannya dilakukan bertahap, mulai dari kesediaan lahan, usulan penegrian hingga usulan perencanaan pembangunan madrasah terpadu yang nantinya ada MI, MTs, dan MA di sana," jelas Rusiati.

 

 

Disisi lain, upaya Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang dikatakan Rusiati diantaranya, akan mengupayakan usulan-usulan pembangunan sekolah madrasah. Hal ini dalam rangka mewujudkan ketersediaan sarana dan prasarana infrastruktur sekolah madrasah negeri yang memadai.

 

 

BACA JUGA:Tahun Ini DAK Fisik Pendidikan Hanya Rp 5 Miliar

 

Sumber: