Banjir Melanda, Gubernur Instruksikan Bangun Posko Bencana

Banjir Melanda, Gubernur Instruksikan Bangun Posko Bencana

DOK/RK : PANTAU : Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA saat mengunjungi posko bencana di Kabupaten Benteng, Senin (23/1).--

"Juga tadi saya sampaikan kepada bupati untuk melihat infrastruktur yang dimungkinkan rusak seperti jalan atau jembatan agar segera didata dan bisa dilakukan perbaikan," imbuh  Rohidin.

 

 

Disisi lain Rohidin juga mengingatkan masyarakat dalam menghadapi situasi kejadian bencana untuk tetap waspada dan menjaga keamanan masing-masing, khususnya tempat tinggalnya. Hal ini lantaran kerap terjadi hal kriminalisasi yang memanfaatkan situasi bencana.

 

 

"Saya minta dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat di bawah komando Polri dan TNI untuk melakukan pengawasan dan pengamanan kamtibmas. Karena sering kali ya, mudah-mudahan tidak terjadi. Situasi sulit seperti ini justru menimbulkan masalah kriminal ini juga penting," lanjutnya.

 

 

Gubernur menekankan, dalam kondisi saat ini untuk memastikan pembangunan posko dapur umum, kesehatan masyarakat, infrastruktur yang rusak, kemudian kamtibmas di wilayah setempat. Sedangkan untuk pengendalian atau mengatasi penyebab bencana banjir pihaknya akan melakukan pemantauan dahulu.

 

BACA JUGA:Siapkan 225 Sambungan Listrik Gratis

 

 

"Saya tadi dengan pak bupati sudah sepakat kita akan melakukan pemantauan dahulu terkait dengan penyebab banjir di wilayah Benteng termasuk di Kota Bengkulu, sehingga nanti tahu kira-kira kebijakan strategis dan langkah teknis apa yang perlu kita ambil secara bersama- sama," lanjutnya.

Sumber: