Gegara Lato-lato, Bocah Ini Harus Operasi Mata

Gegara Lato-lato, Bocah Ini Harus Operasi Mata

DOK/Net : Ilustrasi Lato-lato--

RK ONLINE - Seorang bocah di Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) harus menjalani operasi mata akibat bermain lato-lato. Mata kanan bocah itu terluka setelah terkena serpihan bola lato-lato yang pecah saat ia mainkan.

 

 

"Jadi ada perlukan di bola matanya sehingga harus dioperasi dan dijahit tiga jahitan," kata Kadis Kesehatan Kubu Raya, Marijan dikutip dari CNN Indonesia.com

 

 

Peristiwa naas tersebut terjadi Selasa 27 Desember 2022 lalu. Saat itu korban bermain lato-lato di rumah temannya. Saat pulang ke rumah matanya sudah merah. Khawatir dengan kondisi anaknya, orang tua korban lalu memeriksa mata anaknya. Saat diperiksa, ada serpihan lato-lato.

 

 

"Kalau menurut informasi dari orang tua perempuan dia main lato-lato, bolanya pecah, nah serpihannya itu masuk ke dalam mata," lanjut Marijan.

 

 

Korban selanjutnya dirujuk ke RSUD Soedarso Pontianak untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Saat itu, korban sudah tidak bisa membuka mata kanannya. Hingga akhirnya diputuskan untuk diambil tindakan operasi.

 

Sumber: