Bupati Ajak Masyarakat Menyongsong Harapan dan Optimis Membangun

Bupati Ajak Masyarakat Menyongsong Harapan dan Optimis Membangun

DOK/RK : PANTAU : Bupati dan Forkompimda Kabupaten Kepahiang memantau pos pengamanan dan sejumlah rumah ibadah pada malam pergantian tahun 2022 ke tahun 2023, pada Sabtu malam (31/1).--

Malam Tahun Baru, Forkopimda Nongkrong di Posyan 

 

RK ONLINE - Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM, IPU mengajak masyarakat agar optimis membangun Kabupaten Kepahiang pada tahun 2023. Bupati mengatakan, tahun 2022 telah dilewati dengan penuh tantangan, salah satunya pandemi Covid-19.

 

Sementara ke depan, upaya pemerintah adalah fokus pada pemulihan ekonomi dari segala sektor. Ini disampaikan Bupati pada malam pergantian tahun ketika melakukan pemantauan tahun baru didampingi Forkompimda, Sabtu (31/1) malam.

 

Beberapa titik dipantau Bupati seperti Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII) hingga Pos Pelayanan (Posyan) di Tugu Kopi Kepahiang. "Momentum malam pergantian tahun berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat, yang berpotensi menimbulkan gangguan-gangguan Kamtibmas, Kamseltibcar Lantas. Oleh karena itu beberapa titik sudah diterjunkan personel untuk membantu mengamankan perayaan pergantian tahun baru. Menyongsong tahun 2023 ini, banyak harapan yang ingin kita wujudkan dan harus optimis dalam membangun Kabupaten Kepahiang," kata Bupati.

 

Dilanjutkan Bupati, petugas yang berjaga di pos - pos pengamanan maupun pelayanan, yang bertugas selama tahun baru harus melakukan pertolongan, walaupun masyarakat hanya sekedar mencari informasi.

 

Kemudian dari mapping kerawanan yang telah dilakukan, gangguan kamtibmas yang harus diantisipasi antara lain ancaman aksi kriminalitas seperti Curat, Curas, Curanmor, kemacetan dan kecelakaan lalulintas maupun ancaman bencana alam.

 

 Oleh sebab itu Bupati Hidayat mengharapkan seluruh stakeholder mampu menentukan langkah-langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif, serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada tersebut.

 

Sumber: