DDTS Akan Dijadikan Kawasan Pengembangan UMKM Bengkulu

DDTS Akan Dijadikan Kawasan Pengembangan UMKM Bengkulu

DOK/RK : BANGUN : Kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah Kota Bengkulu akan dilakukan pembangunan tahun depan--

RK ONLINE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menargetkan kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Kota Bengkulu menjadi kawasan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pusat ekonomi masyarakat.

 

Gubernur  Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA mengatakan, untuk mewujudkan kawasan UMKM tersebut Pemprov bersama dinas terkait akan mulai melakukan renovasi dan pembangunan kawasan DDTS di tahun 2023 dimulai dengan pelebaran jalan hingga pembangunan jalan layang atau flyover. Anggran pembangunan dialokasikan di APBD 2023 sekitar Rp 100 miliar.

 

"Anggaran sudah disiapkan, tahap awal pembangunan danau dendam mulai dikerjakan tahun 2023," ungkap gubernur Rohidin, Kamis (29/12).

 

Proses pembangunan sendiri akan di mulai dari pelebaran jalan epanjang 800 meter, pembangunan jalan layang di depan Danau Dendam sepanjang 360 meter. Juga akan dilakukan pembangunan lokasi untuk pengembangan UMKM.

 

"Pada kawasan danau dendam juga nantinya kita bangun kawasan UMKM sebagai lokasi pengembangan usaha UMKM Bengkulu," tutur gubernur Rohidin.

 

BACA JUGA:Sekdaprov : Tidak Ada Pengurangan Pembangunan Kawasan DDTS

 

Gubernur berharap masyarakat Bengkulu dan pelaku UMKM untuk ikut serta mensukseskan pembangunan kawasan wisata DDTS ini. Sehingga nantinya, dapat memberikan peluang kerja dan mengurangi angka pengangguran serta mampu membuat para pelaku UMKM Provinsi Bengkulu dapat naik kelas.

 

Sumber: