Pemkab Rejang Lebong Komitmen Tekan Stunting

Pemkab Rejang Lebong Komitmen Tekan Stunting

DOK/RK : Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, M.Pd--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong terus berkomitmen dalam menekan kasus stunting. Salah satunya dilakukan dengan monitoring, evaluasi dan deseminasi program percepatan penurunan stunting dalam memaksimalkan program-program yang sudah dilakukan maupun yang direncanakan kedepan.

 

"Kita berharap anak-anak di Rejang Lebong terbebas dari stunting. Bisa tumbuh dan berkembang secara optimal disertai kemampuan emosional, sosial dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi, ” kata Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, MM.

 

Selain itu ia juga berharap instansi vertikal seperti Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong bisa memaksimalkan bimbingan pranikah sebagai salah satu upaya pencegahan stunting. Ia juga meminta agar langkah-langkah pencegahan dengan meningkatkan pemahaman masyarakat melalui sosialisasi dalam upaya pencegahan stunting bisa lebih digencarkan.

 

"Harapan kami anak-anak di Rejang Lebong bebas dari stunting. Sehingga kedepan anak-anak generasi kita memiliki pola ikir yang cerdas dan juga kuat, " lanjutnya.

 

BACA JUGA:2023, Seluruh Desa/kelurahan Ditarget Jadi Kampung KB

 

Ia juga meminta agar data yang sudah diperoleh bisa ditindaklanjuti oleh OPD terkait. Ia mencontohkan seperti data anak yang memiliki resiko tinggi stunting agar bisa dilakukan tindak lanjut dan pendampingan secara khusus.

 

"Bisa dilakukan dengan program orang tua asuh bagi mereka yang memiliki resiko tinggi dan sudah mengalami stunting. Dengan secara bersama-sama saya yakin ke depan tak ada lagi kasus stunting di Rejang Lebong, " singkatnya.

Sumber: