Tol Bengkulu - Taba Penanjung Beroperasi, Ini Pesan Gubernur

Tol Bengkulu - Taba Penanjung Beroperasi, Ini Pesan Gubernur

Sempat dibuka gratis, saat ini Tol Bengkulu - Taba Penanjung sudah dikenakan tarif tol--Radar Kepahiang

RK ONLINE - Jumat (23/12), Jalan Tol Bengkulu - Lubuk Linggau ruas Bengkulu - Taba Penanjung sepanjang 17,6 km resmi dioperasikan selama 24 jam secara gratis sepanjang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

 

"Jadi masyarakat Bengkulu silahkan menggunakan ruas jalan tol sepanjang libur perayaan Natal dan Tahun Baru, " kata Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA saat meninjau langsung jalan tol, (23/12).

 

Dengan dioperasikannya ruas tol ini, gubernur meminta masyarakat untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan dengan baik. Namun, dirinya menekankan agar pengguna jalan tol selalu mengutamakan keselamatan dan mematuhi peraturan berlalu lintas.

 

"Prinsip keamanan berlalu lintas harus selalu diperhatikan, karena keselamatan merupakan hal yang harus diutamakan," sampai Rohidin.

 

Dirinya juga meminta masyarakat Bengkulu untuk bertanggung jawab dan ada rasa memiliki terhadap infrastruktur yang ada di wilayah Bengkulu termasuk jalan tol, sehingga terjaga dengan baik dan dapat digunakan dalam jangka waktu panjang. Dengan beroperasinya ruas jalan tol tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap perkembangan ekonomi untuk Provinsi Bengkulu.

 

BACA JUGA:Gratis, Besok Jalan Tol Bengkulu Mulai Dioperasikan

 

"Dengan dioperasikan, ini betul-betul dapat memberikan kemanfaatan ekonomi bagi Bengkulu. Juga kami harap tahapan-tahapan pembangunan berikutnya bisa dilanjutkan sesuai dengan kondisi dan kemampuan keuangan negara dan makro ekonomi secara nasional," ujarnya.

 

Sumber: