Gratis, Besok Jalan Tol Bengkulu Mulai Dioperasikan

Gratis, Besok Jalan Tol Bengkulu Mulai Dioperasikan

DOK/RK : TOL : Ruas tol Bengkulu-Taba Penanjung akan dioperasikan saat Nataru--

RK ONLINE - Ruas Tol Bengkulu - Taba Penanjung sepanjang 17,6 Kilometer (Km) akan mulai beroperasi besok (23/12). Pengoperasian jalan tol ini masih dalam tahap sosialisasi, sehingga bagi penggunanya belum dikenakan tarif alias gratis. Pengoperasian jalan tol ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait 9 ruas jalan yang dioperasikan saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

 

PT. Hutama Karya (Persero) selaku pengelola jalan tol akan mengoperasikannya dengan satu jalur, yakni dari Kota Bengkulu ke Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah.  Walaupun masih gratis, pengguna jalan tol nantinya tetap harus melakukan tapping kartu uang elektronik saat melintas di gerbang tol Bengkulu yang berada di Betungan.

 

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro mengimbau kepada pengguna jalan tol agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku. Seperti berkendara dengan kecepatan maksimal 80 km/jam, menjaga jarak aman dengan kendaraan didepan minimal 10 hingga 20 meter dan pastikan kendaraan tidak melebihi muatan serta tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

 

"Kami mengimbau pengguna jalan yang ingin melintas untuk dapat menggunakan jalan tol secara bijak dengan selalu mematuhi tata tertib yang berlaku di jalan tol saat melintas," ungkap Koentjoro.

 

BACA JUGA:Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau?, Kabarnya Presiden Jokowi Turun Untuk..

 

Selain itu, pengguna jalan tol juga diimbau untuk memperhatikan kondisi tubuh saat berkendara. 

 

"Juga kita imbau untuk segera beristirahat di rest area yang disediakan apabila merasa mengantuk, selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dimanapun berada. Serta jika mengalami atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol maupun rest area untuk dapat segera melaporkan  ke Call Centre masing-masing Cabang Tol," ujar Koentjoro.

 

Sumber: