Berpotensi Hujan Ringan

Berpotensi Hujan Ringan

DOK/RK : TUNJUKAN : Petugas BMKG Kepahiang menunjukan alat penakar potensi hujan yang akan terjadi di wilayah Kabupaten Kepahiang.--

RK ONLINE - Dari prediksi BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang, secara menyeluruh wilayah Kabupaten Kepahiang beberapa hari ke depan, cuacanya panas. Tapi masih ada potensi diguyur hujan pada sore hari, dengan intensitas ringan.

 

Kepala BMKG Kepahiang, Anton Sugiarto, Minggu (18/12) menerangkan, untuk wilayah Kabupaten Kepahiang beberapa hari ke depan, titik beratnya cuaca panas. Tapi menurutnya, dari prakiraan cuaca tesebut, wilayah Kabupaten Kepahiang masih berpotensi turun hujan.

 

"Pagi hari cuacanya akan panas hingga pukul 12.00 WIB. Sementara potensi hujan turun dengan intensitas ringan kisaran pukul 13.00 WIB sampai sore," kata  Anton.

 

BACA JUGA:Masih Berpotensi Hujan

 

Selanjutnya, untuk suhu di wilayah Kabupaten Kepahiang masih diangka 20 - 30 derajat celcius. Kemudian kecepatan angin 20 KM / jam, dan kelembaban 65 - 100 persen.

 

"Perkirakan kami, pada malam hari, cuaca masih tersa dingin, walaupun hembusan anginnya tidak terlalu kencang. Yang jelas, baik ketika hujan atapun ketika panas, masyarakat harus tetap waspada dari sejumlah ancaman bahaya. Banjir dan tanah longsor pada saat turun hujan dan bahaya kebakaran pada saat cuaca panas," singkat Anton.

 

Sumber: