Kemeriahan HUT ke-19 Kabupaten Kepahiang Hadirkan Band Gigi, Tabligh Akbar Hingga Jalan Sehat Keluarga

Kemeriahan HUT ke-19 Kabupaten Kepahiang Hadirkan Band Gigi, Tabligh Akbar Hingga Jalan Sehat Keluarga

DOK/RK : Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM, IPU (kiri), dan Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.IP (kanan)--

RK ONLINE - Setelah 2 tahun berturut-turut Pemerintah Kabupaten Kepahiang tidak melenyelengarakan kegiatan lantaran pendemi Covid-19, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM, IPU kini telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Nomor 003. 3 - 417 tahun 2022 tentang HUT ke-19 Kabupaten Kepahiang.

Karena itu, Pemkab Kepahiang menyelengarakan acara semeriah mungkin, menyemarakkan HUT Kabupaten Kepahiang yang ke 19 ini. Melalui SK Bupati tersebut, Pemkab Kepahiang menyusun rangkaian kegiatan, pesta rakyat hingga perlombaan. Total ada belasan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Kepahiang, Musi Dayan, S.Si selaku Ketua Umum HUT ke - 19 Kabupaten Kepahiang, baru-baru ini mengatakan kalau panitia HUT Kabupaten Kepahiang, sudah beberapa kali melaksanakan rapat untuk mematangkan persiapan.

Hingga akhirnya, diteapkan belasan kegiatan yang dilaksanakan memeriahkan HUT ke -19 Kabupaten Kepahiang.

 

"Dengan mengusung tema Bangkit Bersama untuk Kepahiang Maju, total 12 kegiatan yang dilaksanakan, seluruhnya melibatkan masyarakat. Harapannya melalui kegiatan ini, masyarakat menikmati kemeriahan HUT Kabupaten Kepahiang yang sudah 2 tahun berturut-turut ditiadakan karena pendemi covid," kata Musi Dayan.

Lebih lanjut dijelaskan Musi Dayan, selain pesta rakyat yang mengundang Band GIGI, ada juga tabligh akbar dan jalan sehat keluarga bekerja sama dengan Radar Kepahiang, parade musik, lomba membuat nasi tumpeng dan es buah serta lomba membuat papan ucapan.

 

Kemudian ada lomba senam poco -poco, lomba qasidah tingkat kabupaten, lomba kebersihan dan keindahan antar instansi/OPD vertikal, event TRACK 2, Peremsian JPO dan Videotron, dan event Champion Ghasstrack Escobar Cup Kepahiang.

"Kita berharap, nantinya kegiatan yang sudah disusun bisa dinikmati masyarakat dengan ramai dan damai," papar Musi Dayan.

 

Sementara itu Wabup Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.IP menyampaikan kalau dari sejumlah kegiatan yang dilaksanakan, selain melibatkan sejumlah masyarakat Kabupaten Kepahiang, juga akan melibatkan masyarakat luar Kabupaten Kepahiang.

Seperti kegiatan event TRACK 2 serta Event Champion Ghasstrack Escobar Cup Kepahiang.

BACA JUGA:Perangkat Desa dan ASN Boleh Daftar PPS, Asalkan...

Sumber: