Perekrutan Paskibra Beralih ke Kesbangpol

Perekrutan Paskibra Beralih ke Kesbangpol

DOK/RK : Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Novrianto,MM--

RK ONLINE - Jika selama ini perekrutan Paskibra Kabupaten Rejang Lebong berada di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), tapi untuk tahun depan 2023 akan beralih ke Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Karena memang peralihan untuk perekrutan Paskibra Kabupaten Rejang Lebong secara Nasional, sehingga bukan lagi tanggungjawab Dispora.

 

"Aturan terkait peralihan perekrutan Paskibra Kepahiang memang secara Nasional ke Kesbangpol Kepahiang termasuk pemahaman tentang nilai - nilai kebangsaan. Sementara untuk kita sendiri Dispora hanya pengembangan kepemudaan saja," sampai Kepala Dispora Rejang Lebong, Novrianto, Selasa (6/12).

 

Menurutnya, peralihan terkait perekrutan Paskibra bukan hanya terjadi di Kabupaten Rejang Lebong saja, tapi termasuk juga di Kabupaten lainnya. Dengan adanya peralihan tersebut, pihaknya hanya memfokuskan kegiatan terhadap organisasi kepemudaan di Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka meningkat keolahragaan.

 

"Kita hanya fokus terhadap keolahragaan dan organisasi kepemudaan saja. Karena Paskibra yang selama ini menjadi wewenang kita dalam perekrutannya sudah beralih ke Kesbangpol Rejang Lebong," kata Novrianto.

 

BACA JUGA:Dispora Bekali 36 Capaskibra Kabupaten

 

Dalam rangka meningkatkan ekonomi di Kabupaten Kepahiang yang digerakan oleh pemuda - pemuda di Kabupaten Kepahiang. Ke depan pihaknya juga akan memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada pemuda berkaitan yang bergerak dalam bidang usaha. Karena jika anak muda Kabupaten Rejang Lebong dibina sejak sekarang, dirinya meyakini ke depa usaha anak muda akan lebih maju lagi.

 

"Kita akan memberikan mutivasi serta dukungan terhadap usaha kelompok pemuda. Pembinaan terhadap usaha anak muda aka kita lakukan sehingga anak muda Kabupaten Rejang Lebong bisa berjaya dan ekonomi Rejang Lebong bisa meningkat," pungkas Novrianto.

Sumber: