Polado Okem's Racing Sabet Juara Umum dan Juara Umum Lokal Provinsi di Kabupaten Lebong

Polado Okem's Racing Sabet Juara Umum dan Juara Umum Lokal Provinsi di Kabupaten Lebong

----

RK ONLINE - Pembalap Polado Okem's Racing Rejang Lebong berhasil keluar sebagai juara umum dalam ajang Lebong Open Road Race yang dilaksanakan 3 dan 4 Desember 2022. Tak hanya itu, juara umum lokal provinsi juga berhasil disabet. Atas raihan prestasi tersebut Polado Okem's Racing Rejang Lebong berhak atas hadiah berupa satu unit sepeda motor dan uang tunai yang disiapkan panitia.

 

Ketua Koordinator Polado Okem's Racing, Arifin Halomoan Malau didampingi Tim Penasehat Goglas Malau dan Pembina Yoma Sialahi mengatakan sejak berdiri 2015 lalu, Polado Okem's Racing sudah beberapa kali menjuarai ajang road race di tingkat kejuaraan daerah maupun kejuaraan nasional. Di Kabupaten Lebong mereka turun di kelas Mp4 130 CC dan MP6 130 CC  hingga 150 cc kita ikuti.

 

"Sudah banyak kejuaraan yang kami ikuti. Berbagai kelas seperti MP4 130 cc, 2 tak 116 cc dan 120 cc dan MP6 130 cc hingga 150 cc. Kita dari Polado Okem's Racing yang membawa nama kabupaten Rejang Lebong selalu mendapat juara, " katanya.

 

Selain beberapa kejuaraan di Provinsi Bengkulu, mereka juga pernah menjuarai event serupa yang dilaksanakan di Jambi maupun di Sumatera Selatan. Pembalapnya dan mekanik tim ini pun asli warga Rejang Lebong.

 

BACA JUGA:Rejang Lebong Segera Tetapkan 40 Kampung KB Baru

 

"Pembalapnya adalah Richo Ardiansyah, putra asli Rejang Lebong. Selian itu Richo ini juga sekaligus mekanik yang kita andalkan dalam perbaikan kendaraan motor balap, " tambahnya.

 

Sementara itu, Pembina Polado Okm's Recing, Yoma Silalahi mengatakan meski membawa nama Kabupaten Rejang Lebong, sejauh ini ia mengaku belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemkab Rejang Lebong. Sejauh ini mereka mengeluarkan biaya sendiri untuk mengikuti setiap perlombaan. Serta dibantu beberapa sponsor yang sudah menjalin kerja sama.

 

Sumber: