Usulan Masyarakat pada Dewan Provinsi

Usulan Masyarakat pada Dewan Provinsi

DOK/RK : JARING ASPIRASI : Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Ir. H. Darmawansyah, MT menjaring aspirasi masyarakat Kabupaten Kepahiang pada kegiatan reses pekan lalu. --

RK ONLINE - Selama 5 hari dari 22 - 26 November, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Ir. H. Darmawansyah, MT melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Kepahiang. Banyak aspirasi diusulkan masyarakat, terutama berkaitan pembangunan infrastruktur. 

 

Kemudian pembangunan pendidikan, kesehatan, penerangan lampu jalan umum hingga pembangunan drainase. Disampaikan Darmawan, dirinya reses serta bertemu langsung dengan masyarakat di wilayah Bermani Ilir. Dalam kesempatan kali ini menurut Darmawan, masyarakat manyoritas minta pembangunan infrastruktur.

 

"Salah satu lokasi reses yang saya laksanakan di Desa Muara Langkap. Di sana, masyarakat minta agar ada penerangan lampu jalan umum. Karena jalan umum di wilayah tersebut belum ada penerangan, gelap gulita. Karena itu wewenang Pemerintah Kabupaten Kepahiang, maka saya sampaikan ke pemengku kepentingan di Kabupaten Kepahiang," kata Darmawan, Minggu (27/11).

 

Dirinya lanjut menerangkan, dalam proses pembangunan di Kabupaten Kepahiang bukan hanya kebijakan Pemprov saja dalam hal pembangunan. Tapi, ada juga kebijakan Pemerintah Kabupaten Kepahiang maupun wewenang pemerintah pusat.

 

BACA JUGA:Edwar Samsi Dapat Aspirasi Peningkatan Infrastruktur Hingga Sektor Pariwisata

 

"Meskipun demikian, apapun yang disampaikan masyarakat ya saya tampung seluruhnya. Selanjutnya akan saya pilih mana kebijakan Pemerintah Provinsi Bengkulu serta mana yang menjadi kebijakan Pemerintah Kabupaten Kepahiang dan kebijakan pemerintah pusat," jelas Darmawan.

 

Selanjutnya nanti yang menjadi kebijakan pemerintah pusat, akan tetap diperjuangkan dengan cara disampaikan langsung ke kementerian terkait.

 

Sumber: