Penyaluran Bansos Jangan Dipotong

Penyaluran Bansos Jangan Dipotong

DOK/RK : Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, M.Pd--

RK ONLINE - Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, M.Pd mengingatkan agar tak ada bantuan sosial (bansos) yang dipotong dalam penyalurannya.

 

Baik itu bantuan yang disalurkan dari pemerintah pusat maupun dari Pemkab Rejang Lebong. Jika ada ditemukan praktik tersebut ia meminta agar masyarakat bisa segera melaporkannya, agar pelakunya bisa diproses secara hukum.

 

"Saya tidak mau dengar setiap bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat ada pemotongan. Jika ada maka kami tidak segan-segan untuk menindaknya, " tegas Syamsul.

 

Ditambahkannya, hal itu merupakan komitmen dirinya sebagai bupati Rejang Lebong. Ia mengaku sejauh ini belum ada terdengar terjadinya pemotongan bansos. Meski demikian, ia tetap mengingatkan agar praktik tak terpuji tersebut tak terjadi.

 

BACA JUGA:Realisasi Bansos Tunggu Perbup

 

"Memang sampai saat ini kita belum terdengar adanya pemotongan terkait bantuan. Walaupun seperti itu tugas kami sebagai pemerintah, apa lagi saya selaku bupati tidak mengaharapkan adanya pemtongan bantuan kepada masyarakat, " tambahnya.

 

 

Ia mengimbau kepada masyarakat agar bisa mengambil sendiri bantuan tanpa harus diwakilkan. Kepada pihak penyalur seperti Kantor Pos maupun Bank bisa menyalurkannya langsung bantuan kepada penerima.

Sumber: