Korban Luka Bakar Minyak Goreng Dapat Bantuan

Korban Luka Bakar Minyak Goreng Dapat Bantuan

DOK/RK : SALURKAN : Dinsos Kabupaten Kepahiang dan Baznas menyalurkan bantuan kepada korban melepuh akibat minyak goreng.--

Dinsos Bersama Baznas 

 

RK ONLINE - Sebagai bentuk keprihatinan atas musibah yang menimpa, Bahtiar Masri yang menetap di Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang.

Dinas Sosial (Dinsos) bersama Baznas Kabupaten Kepahiang berkunjung, Jumat (03/11). Bahtiar Masri yang merupakan korban luka bakar di wajah dan sebagian tubuhnya akibat percikan minyak goreng, diberikan bantuan.

Selain itu, jajaran Dinsos dan Baznas pun memanjatkan do'a bersama kepada Allah SWT dengan harapan, Bahtiar Masri segera disebuhkan. 

Kepala Dinsos Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd mengatakan, pihaknya yang mendapatkan informasi terkait musibah yang dialami oleh anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Bahtiar Masri, langsung berkunjung ke rumah yang bersangkutan.

Sekaligus menyalurkan sejumlah bantuan berupa Sembako dan sejumlah bantuan lainnya. Selain itu ada juga jajaran Baznas Kabupaten Kepahiang yang menyalurkan bantuan.

"Kita memberi Sembako, dengan harapan bisa meringankan beban yang bersangkutan. Sementara Baznas Kabupatern Kepahiang juga memberikan bantuan kepada korban," kata Helmi. 

Selain itu, sambung Helmi, ketika pihaknya berada di rumah korban, juga memanjatkan do'a bersama kepada Allah SWT agar yang bersangkutan cepat disembuhkan, sehingga bisa kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

"Korban inikan tulang punggung keluarga, selain berprofesi jadi Linmas, juga sehari - seharinya menarik becak. Kita berharap korban cepat sembuh, sehingga bisa menjalankan ativitasnya kembali. Dengan kondisi sekarang, korban hanya terbaring saja di tempat tidur, masih menjalani pengobatan tradisional," demikian Helmi.

 

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Prioritaskan Penambahan Armada Damkar

 

Untuk diketahui, Bahtiar Masri terbaring lemah di ruang tamu rumah sederhana yang ditempatinya. Dia terpaksa beristirahat panjang karena wajah dan bagian tubuhnya mengalami luka bakar atau melepuh akibat letupan minyak goreng yang terjadi pada 28 Oktober lalu.

Sumber: