Bengkulu Bersolek, Senator Riri Kasih 2 Jempol untuk Pemda

Bengkulu Bersolek, Senator Riri Kasih 2 Jempol untuk Pemda

FOTO/IST : Anggota DPD RI, Hj. Riri Damayanti John Latief mendampingi Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Rejang Lebong tepatnya ke Desa Wisata Belitar Seberang.--

RK ONLINE - Mulai terkendalinya pandemi Covid-19 pada tahun 2022 membuat sektor pariwisata di Indonesia kembali bergeliat. Di mata dunia, Indonesia disebut-sebut menjadi tujuan pariwisata yang paling aman, nyaman, dan menarik.

Tidak terkecuali di Provinsi Bengkulu. Khusus untuk pariwisata di Bumi Raflesia, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief memberi apresiasi atas terpilihnya Desa Wisata Belitar Seberang, Kabupaten Rejang Lebong sebagai salah satu Desa Wisata Terbaik Indonesia 2022.

 

Menurutnya, keberhasilan tersebut akan merangsang hidupnya semua sektor ekonomi dari mulai skala besar seperti hotel, maskapai, serta agen perjalanan hingga skala Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) minimal di daerah tersebut dan menstimulasi daerah-daerah lainnya untuk berkembang.

 

 "Terkhusus untuk pemerintah daerah di Bengkulu, saya kasih 2 jempol. Berbagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Bengkulu menurut saya, sudah cukup baik. Pertahankan ini dan tingkatkan. Bengkulu ini memiliki potensi yang sangat besar selagi dikelola dengan benar," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Rabu (2/11).

 

 

BACA JUGA:Ini Catatan Senator Riri di Hari Inovasi

 

Lulusan Magister Manajemen Universitas Bengkulu menjelaskan, diantara yang patut diapresiasi adalah kegiatan Hari Bebas Kendaraan yang dilaksanakan setiap 2 pekan sekali di Pantai Panjang dan rencana 2 event tingkat nasional yang akan digelar di bulan Desember mendatang, berikut berbagai persiapan yang mengiringinya.

 

"Kegiatan-kegiatan ini sangat membantu tumbuhnya sektor pariwisata. Selama ini Bengkulu memang mengandalkan pengembangan pariwisatanya dari kegiatan-kegiatan pemerintahan. Apalagi dengan adanya dua event nasional Desember mendatang Pemda telah bersiap untuk mensukseskannya dengan mempercantik destinasi-destinasi wisata yang Bengkulu miliki," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

 

Sumber: