Balai Nikah KUA Seberang Musi Diresmikan

Balai Nikah KUA Seberang Musi Diresmikan

DOK/RK : RESMI : Kakan Kemenag Kepahiang resmikan balai nikah dan gedung manasik haji KUA Seberang Musi.--

RK ONLINE - Gedung balai nikah dan manasik haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seberang Musi, Rabu (2/11) kemarin diresmikan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, H. Lukman, S.Ag, MM menyampaikan, gedung ini multifungsi lantaran dapat dipakai sebagai balai nikah dan lokasi manasik haji. Bahkan KUA dapat memberikan ruang bagi umat beragama lainnya memanfaatkan gedung tersebut sebagai pusat kegiatan.

Lukman pun berharap, dibangunnya gedung tersebut dapat meningkatkan kinerja kantor urusan agama, terutama pelayanan kepada masyarakat. Seperti memfasilitasi balai nikah dan kegiatan manasik haji.

"Pembangunan balai nikah ini merupakan salah satu program revitalisasi KUA yang diprioritaskan Kementerian Agama. Yang mana dapat dimanfaatkan juga untuk tempat manasik haji," kata Lukman.

Tak hanya itu, gedung yang berada di KUA Seberang Musi itu diharapkan sebagai pusat layanan keagamaan secara keseluruhan. Yakni, juga dapat dimanfaatkan seluruh agama, sebagai penguatan moderasi beragama pada tingkat kecamatan.

 

BACA JUGA:Dinkes Instruksikan Apotek Umumkan Hasil Pengawasan BPOM

 

"Kita berharap dengan adanya gedung ini dapat memaksimalkan pelayanan, terutama sebagai pusat layanan agama secara keseluruhan," ujar Lukman.

Lebih lanjut, dikatakan Lukman, KUA merupakan miniatur Kantor Kementerian Agama yang berada di tingkat kecamatan, sehingga diharapkan seluruh jajarannya dapat berinovasi dalam memberikan pelayanan yang baik.

Sumber: