DLH Dapat CSR Rp 100 Juta dari Bank Bengkulu

DLH Dapat CSR Rp 100 Juta dari Bank Bengkulu

DOK/RK : SERAH : CSR Bank Bengkulu diserahkan pada Pemkab Kepahiang.--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mendapatkan bantuan Corporate Social Responbility (CSR) dari Bank Bengkulu Cabang Kepahiang senilai Rp 100 juta pada Selasa (1/11). CSR itu diserahkan langsung pada Bupati Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM, IPU di ruang kerjanya. Anggaran ini akan dipergunakan pada bidang lingkungan. 

Hal ini sejalan dengan tujuan CSR yang merupakan kegiatan perusahaan yang memiliki tanggung jawab secara sosial kepada masyarakat sekitar serta luas hingga pemangku kepentingan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepahiang, Swifanedi Yusda, S.Hut menyampaikan bahwa, CSR itu nantinya akan digunakan dalam bentuk barang yakni pembuatan tong sampah.

"Pemkab Kepahiang mendapatkan CSR dari Bank Bengkulu, itu nanti untuk pembuatan tong sampah berbahan drum sekitar 100 unit," kata Swifanedi.

Ia menjelaskan, sebelumnya kebutuhan tong sampah itu memang diusulkan agar dapat dialokasikan melalui CSR pihak perbankkan daerah. Lantaran sejauh ini anggaran pengadaan tong sampah belum dianggarkan dari APBD. Dilanjutkan Swifanedi, pihaknya mengapresiasi Bank Bengkulu yang peduli lingkungan.

 

BACA JUGA:Bina Melalui CSR

 

"Nantinya tong sampah ini akan ditempatkan di pusat perkantoran, di tempat keramaian, pariwisata, serta di gang-gang perumahan. Ini kita usulkan karena memang sejauh ini anggaran pengadaan tong sampah tidak ada, sehingga menjadi kebutuhan daerah," terang Swifanedi.

Terbatasnya sarana prasarana untuk menangani masalah sampah ini, tambah Swifanedi, diharapkan juga menjadi perhatian segenap masyarakat dengan tidak membuang sampah sembarangan atau ke sungai, yang berdampak pada pencemaran air dan lingkungan.

Sumber: