Pemkab Kepahiang Peduli Korban Kebakaran dan Banjir Bandang

Pemkab Kepahiang Peduli Korban Kebakaran dan Banjir Bandang

Bupati Kepahiang dan jajaran saat menyambangi kediaman korban kebakaran.--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang Provinsi Bengkulu mengunjungi kediaman M. Nasir (41), warga Desa Suro Ilir Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu yang belum lama menjadi korban kebakaran, Jumat 28 Oktober 2022.

 

Tidak hanya itu saja, Kamis 27 Oktober 2022 lalu Pemkab Kepahiang juga menyambangi langsung warga Desa Pagar Agung Kecamatan Bermani Ilir yang belum lama ini, ditimpa musibah banjir bandang.

 

Tidak hanya sekedar berbelasungkawa, kunjungan yang dipimpin langsung oleh Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, bertujuan untuk menyerahkan berbagai macam bantuan untuk keluarga Nasir yang tinggal di Suro Ilir. Diikuti jajaran OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang, kunjungan ke kediaman korban bencana ini mendapatkan sambutan yang antusias dari keluarga korban, Pemdes Suro Ilir dan masyarakat desa setempat.


Pemkab Kepahiang menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran berupa matrial bangunan rumah.--

Melalui kegiatan Pemkab Kepahiang peduli ini, Hidayattullah mengatakan jika kedatangan dirinya dan jajaran OPD ini, bermaksud menyampaikan rasa duka cita yang mendalam. Bersamaan dengan ini, Dayat mengatakan kalau Pemkab Kepahiang juga membawa sejumlah buah tangan berupa bantuan untuk korban kebakaran. Dengan harapan, bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga Nasir yang menjadi korban kebakaran, Senin 24 Oktober 2022 lalu.

 

"Selain sebagai bentuk belasungkawa, bantuan ini ini juga merupakan bentuk suport dan dukungan Pemkab Kepahiang supaya keluarga tidak terpuruk dalam kedukaan dan segera bisa bisa kembali beraktivitas kembali," ujar bupati.

 

Untuk diketahui kalau di kediaman Nasir, bupati dan jajaran OPD menyerahkan bantuan berupa perlengkapan rumah tangga dan berbagai kebutuhan pangan. Tidak hanya itu saja, bupati dan jajarannya juga menyerahkan bantuan berupa matrial bangunan rumah seperti kayu dan seng. Kayu dan seng ini diserahkan dengan harapan keluarga Nasir dan keluarga bisa kembali menempati bagian rumahnya yang sempat hangus terbakar.

 

"Semoga bantuan ini dapat membantu keluarga korban," ungkap Hidayattullah. 


Pemkab Kepahiang saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Pagar Agung--

Sumber: