Tingkat Kemiskinan Rejang Lebong Posisi ke-5

Tingkat Kemiskinan Rejang Lebong Posisi ke-5

DOK/RK : Staf Fungsional Peranata Komputer, Nova Primeri.--

Dari 10 Kabupaten/kota

 

RK ONLINE - Data Badan Pusat Statistik (BPS) angka kemiskinan di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2021 mencapai 15,85 persen. Dengan angka tersebut, Rejang Lebong berada pada urutan ke lima dari 10 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPS Rejang Lebong Riyaldo Eka Putra memalui Staf Fungsional Peranata Komputer, Nova Primeri.

"Dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu, tingkat kemiskinan di Rejang Lebong ada di posisi ke lima, " kata Nova.

Angka tersebut diperoleh dari pendataan dan survei yang dilakukan pihaknya priode awal hingga akhir 2021 lalu. 

"Untuk tahun 2022 ini belum bisa kami sampaikan karena kami masih melakukan survei ke desa-desa di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, " tambahnya.

Sementara itu untuk tingkat pengangguran di Rejang Lebong yaitu diangka 2,45 persen dari 7.609 orang yang bekerja. Angka pengangguran tersebut terbilang cukup kecil jika dibandingkan dengan kabupate/kota lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu.

 

BACA JUGA:Angka Kemiskinan Rejang Lebong Menurun

 

Dirincikannya, persentase pengangguran tertinggi yaitu Kota Bengkulu dengan 6,35 persen, Bengkulu Tengah 4,07 persen, Mukomuko 3,68 persen, Bengkulu Utara 3,51 persen, Kabupaten Kaur 3,45 persen. 

Kemudian Kabupaten Seluma 3,44, Bengkulu Selatan 2,55 persen, Rejang Lebong 2,45 persen dan Kabupaten Kepahiang 1,07 persen.

"Data tingkat pengangguran tersebut juga terhitung 2021 lalu, " demikian Nova. 

Sumber: