Tunggu Rekom KASN, Hasil Lelang JPTP Ditarget Bulan Ini Dilantik

Tunggu Rekom KASN, Hasil Lelang JPTP Ditarget Bulan Ini Dilantik

DOK/RK : Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong H. Mustarani, SH, M.Si.--

RK ONLINE - Hasil seleksi dalam lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk 18 jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Lebong telah diserahakan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan nama-nama peserta seleksi yang direkomendasi untuk dilantik. 

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong H. Mustarani Abidin, Sh, M.Si mengatakan setelah nama yang direkomendasikan KASN tersebut diperoleh, selanjutnya akan disampaikan ke Bupati Lebong Kopli Ansori. Bupati memiliki hak prerogatif untuk memilih siapa yang akan dilantik dari nama-nama yang direkomendasikan KASN.

"Sekarang kami masih menunggu rekomendasi dari KASN. Biasanya ada dua hingga tiga nama yang direkomendasikan KASN untuk masing-masing jabatan yang dilelang. Baru selanjutnya bupati menunjuk satu dari nama-nama yang direkomendasikan KASN untuk dilantik, " kata Mustarani.

Mustarani menargetkan, pelantikan 18 jabatan eselon II tersebut bisa dilaksanakan Oktober ini. Dengan catatan rekomendasi dari KASN sudah diterima dalam waktu dekat.

"Intinya masih menunggu rekomendasi dari KASN. Baru bisa ke tahap selanjutnya, " singkatnya.

 

BACA JUGA:Hanya 13 Pendaftar, Pendaftaran Lelang JPTP Diperpanjang

 

Diketahui, sebelumnya ada 21 OPD di lingkungan Pemkab Lebong yang kosong atau masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Namun dalam perjalanannya ada 3 OPD minim pelamar selama pendaftaran Selter JPTP. Sesuai dengan rekomendasi KASN maka hanya 18 OPD saja yang di setujui. Tercatat ada 42 peserta yang mengikuti seleksi tersebut. Dari jumlah itu ada 5 peserta berasal dari luar Kabupaten Lebong yaitu PNS dari Provinsi Bengkulu, Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah dan Rejang Lebong. Sementara sisanya merupakan pejabat dilingkup Pemkab Lebong.

Sumber: