17 Kepala OPD Hasil Lelang Dilantik, Kepala Dinas Dukcapil Nyusul

17 Kepala OPD Hasil Lelang Dilantik, Kepala Dinas Dukcapil Nyusul

DOK/RK : LANTIK : Bupati Lebong Kopli Ansori saat melantik dan mengambil sumpah 17 kepala OPD hasil lelang jabatan.--

RK ONLINE - Setelah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Bupati Lebong Kopli Ansori, Kamis (3/11), akhirnya melantik dan mengambil sumpah terhadap 17 kepala OPD hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang sebelumnya sudah dilakukan.

 

Meski demikian masih ada 1 jabatan yang belum dilakukan pelantikan. Adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

 

Terkait hal tersebut, Kopli mengaku untuk jabatan Kepala Dinas Dukcapil ada tahapan tersendiri yang harus dilalui. Tepatnya, dari hasil rekomendasi dari KASN tersebut, Pemkab Lebong kembali bersurat ke Kementarian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mendapatkan persetujuan pelantikan.

 

"Setelah persetujuan dari Kemendagri dipeoleh baru akan dilantik. Jadi untuk Kepala Dinas Dukcapil menyusul, " kata Bupati.

 

Diketahui 3 besar nama yang direkomendasikan KASN untuk jabatan Kepala Dinas Dukcapil yaitu Drs. Budi setiawan, Gusmawati, SH, MH dan Tri Handayani, S.Sos, M.Si.

 

Sementara itu, kepada 17 kepala OPD yang sudah dilantik berdasarkan SK Nomor : 395 tahun 2022 tersebut, Kopli berharap untuk bisa segera fokus menjalankan tugasnya. Ia berharap amanah yang sudah diberikan dapat dijalankan semaksimal mungkin dalam mewujudkan Lebong bahagia dan sejahtera.

 

BACA JUGA:Tunggu Rekom KASN, Hasil Lelang JPTP Ditarget Bulan Ini Dilantik

 

Sumber: