THL Tenang, Masih Ada Waktu Perbaikan Data

THL Tenang, Masih Ada Waktu Perbaikan Data

Dalam Kunker DPRD Muratara, BKDPSDM pastikan ada waktu perbaikan data THL.--

RK ONLINE - Meskipun penginputan data THL sudah resmi ditutup 30 September 2022 lalu, BKDPSDM Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu memastikan kalau THL, masih memiliki kesempatan untuk melakukan perbaikan data

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH menerangkan, dalam proses pendataan atau penginputan yang dilakukan, memang terdapat kendala atau permasalahan. Maka dari itu dirinya memastikan jika ada tahapan perbaikan data yang bisa dimanfaatkan.

 

"Jangan putus ada dulu. Ada tahapan perbaikan data. Kendala yang dialami, terutama ketika mengupload foto maupun Surat Keputusan THL. Kendala-kendala yang ditemukan ini merupakan serangkaian proses yang dilakukan," sampai Ardiansyah di hadapan anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang berkunjung ke Komisi I DPRD Kepahiang pada akhir pekan lalu. 

BACA JUGA:Ditilang Polisi, Pengendara di Lebong Mendadak Kesurupan Harimau Putih

Menurutnya, THL yang belum terdata masih ada kesempatan untuk melakukan penginputan ulang. Selain memang diakuinya sulit, dalam pendataan terkadang juga terkendala oleh sinyal internet. 

 

"Berdasarkan laporan yang kita terima, pendataan memang sulit dilakukan termasuk juga persoalan sinyal yang masih menjadi kendala. Persoalan sinyal ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Kepahiang. Karena berdasarkan hasil koordinasi dengan daerah lain, ini (Sinyal, red)  juga menjadi kendala," ungkap Ardiansyah. 

BACA JUGA:Bobol Rumah Tetangga Sendiri Warga Tanjung Alam Diamankan Polisi!

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kepahiang, Nanto Usni mengatakan jika kunjungan kerja anggota DPRD Muratara ke Kabupaten Kepahiang, dalam rangka sinkronisasi data THL yang menurutnya merupakan langkah positif. Karena melalui kunjungan kerja ini bisa saling bertukar pikiran antara Komisi I DPRD Muratara dan Komisi I DPRD Kepahiang, khususnya terkait kinerja BKDPSDM Kabupaten  Kepahiang. 

 

"Hal ini merupakan pelajaran, hal-hal yang dapat kita laksanakan ke depan. Sehingga pelayanan kepada masyarakat khususnya di BKDPSDM dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ujar Nanto.

 

Sumber: