Tambah Pelanggan, PDAM Akan Perluas Jaringan

Tambah Pelanggan, PDAM Akan Perluas Jaringan

DOK/Net : Ilustrasi--

RK ONLINE - Manajemen PDAM Tirta Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong merencanakan akan memperluas jaringan pipa air bersih guna menambah jumlah pelanggan dalam 15 kecamatan. Dikatakan Direktur PDAM Tirta Bukit Kaba Hendra Novrianzah agar jangkawan air bersih dapat lebih luas lagi maka perlu penambahan jaringan dan pemasangan pipa baru. "Kita akan menambah jumlah pelanggan, untuk menambah jumlah pelanggan ini maka jaringan pipa harus diperbanyak,"ucapnya

Menurut Hendra, saat ini jumlah pelanggan PDAM sudah ada 14.000 lebih pelanggan yang tersebar dalam 15 kecamatan dan jumlah pelanggan ini akan terus di lakukan penambahan sehingga nantinya PDAM bisa memberikan pendapatan asli daerah (PAD), dengan jalan membangun jaringan pipa baru, sehingga warga yang tinggal di 156 desa dan kelurahan dalam 15 kecamatan bisa menikmati air bersih.

"Program pemasangan sambungan air bersih untuk masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) akan kami kejar. Kami juga akan mengadakan program pasang baru secara cicilan sehingga bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat," terangnya.

 

BACA JUGA:Jembatan Penghubung Lubuk Belimbing Satu dan Dua Jebol

 

Hendra juga menambahkan upaya untuk mengurangi jumlah tunggakan pelanggan PDAM setempat terhitung sejak berdiri pada 1982 lalu hingga saat ini dengan jumlahnya lebih dari Rp 7 miliar,  masih akan dibahas pihaknya bersama jajarannya, dan jika memang harus diputihkan maka akan diambil kebijakan tersebut. Upaya lainnya, akan melakukan efisiensi dan menggalakkan penagihan piutang agar dana dapat terkumpul untuk kemajuan perusahaan.

"Sebelum kita lakukan pemutihan terlebih dahulu akan kita lakukan pembahasan  untuk mendapatkan keputusan yang tepat dan maks9imal,'' jelas Hendra.

Sumber: