Pastikan Kesiapan Home Stay KBN

Pastikan Kesiapan Home Stay KBN

DOK/RK : Ketua Kwarda 07 Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si--

RK ONLINE - Kemah Bela Negara (KBN) Tahun 2022 dipusatkan di Provinsi Bengkulu. Tepatnya, 16 - 20 Desember mendatang dengan jumlah peserta yang diprediksi mencapai 1.200 orang.  Ketua Kwarda 07 Bengkulu, Drs. H. Hamka Sabri, mengatakan, untuk KBN progresnya saat ini terus dioptimalkan baik Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis), lokasi pelaksanaan, hingga penyediaan penginapan atau home stay. 

"Semuanya sudah siap, baik lokasi juga penyediaan home stay bagi peserta KBN yang diperkirakan mencapai 1.200 orang," kata Hamka Sabri yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu. 

Banyaknya peserta yang hadir dari seluruh Provinsi di Indonesia, penginapan akan difokuskan dan tersebar di empat desa yakni Sri Kuncoro dan Sri Katon di Kabupaten Bengkulu Tengah. Serta Bukit Peninjauan 1 dan Bukit Peninjauan 2 di Kabupaten Seluma.

"Setiap desa kita siapkan sekitar 300 rumah untuk dijadikan home stay dan rumah-rumah yang bakal dijadikan home stay tersebut akan dipasang stiker. Jumlah ini cukup banyak karena pesertanya se-Indonesia," ungkap Hamka, Senin (26/9). 

Selain itu, pelaksanaan KBN tahun 2022 juga diagendakan akan dipadukan dengan peringatan Hari Ibu nasional yang juga dipusatkan di Provinsi Bengkulu pada 22 Desember 2022 mendatang.

 

BACA JUGA:Matangkan Persiapan KBN

 

"Kegiatan KBN direncanakan akan bersamaan dengan peringatan Hari Ibu. Kita sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI," lanjutnya. 

Dengan dua agenda nasional tersebut, diperkirakan akan ada sekitar 5.000 orang yang hadir di Provinsi Bengkulu. Dalam hal ini Pemprov telah berkoordinasi dengan penyedia jasa penginapan yang ada di Provinsi Bengkulu untuk menampung tamu yang datang.

Sumber: