Dinas Kominfo Kepahiang Sukses Fasilitasi Peserta Lomba TTG Tingkat Nasional

Dinas Kominfo Kepahiang Sukses Fasilitasi Peserta Lomba TTG Tingkat Nasional

Foto bersama usai pemaparan peserta lomba TTG tingkat nasional yang difasilitasi Dinas Kominfo PS Kabupaten Kepahiang--

RK ONLINE – Setelah sebelumnya peserta Ujikom penyuluh pertanian, Rabu 21 September Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfo PS) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, kembali menunjukan fungsinya dengan memfasilitasi peserta lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional 2022.

 

Di sini dengan difasilitasi Dinas Kominfo PS yang dipimpin langsung oleh Kadis Kominfo PS Kabupaten Kepahiang, Dicky Iswandi, ST, Saifuddin Zuhri, seorang inovator asal Desa Taba Air Pauh Kecamatan Tebat Karai, berhasil mengikuti lomba TTG tingkat nasional mewakili Kabupaten Kepahiang dan Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Tekan Angka Kemiskinan, Pemkab Kepahiang Perkuat Sinergi dan Koordinasi Bersama Pemprov Bengkulu

Memperkenalkan mesin sangrai kopi tanpa kompor dengan kapasitas 1 kg, Saifuddin yang saat itu didampingi Kadis PMD Kabupaten Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan, SH memaparkan inovasinya di hadapan dewan juri dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI secara virtual atau daring. 


Saifuddin Zuhri saat pemaparan dalam lomba TTG tingkat nasional yang difasilitasi Dinas Kominfo PS Kabupaten Kepahiang.--

Iwan mengungkapkan jika perlombaan TTG ini, merupakan perlombaan rutin tahunan yang diselenggarakan Kemendes PDTT. Lomba ini juga diselenggarakan dengan tujuan, menggali potensi dan kreativitas masyarakat dalam pengembangan TTG, sekaligus memberikan apresiasi kepada inovator. 

BACA JUGA:Monitoring, Pemkab Kepahiang Pastikan Pelaksanaan ANBK Tanpa Kendala

Tidak hanya itu, Iwan juga menilai jika kegiatan ini juga menjadi langkah strategis pemerintah, dalam penyebarluasan informasi berbagai jenis teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

 

"Kami juga berterima kasih kepada Dinas Kominfo Kabupaten Kepahiang yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Karena berkat dukungan Kominfo, lomba yang diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom ini, dapat kami ikuti dengan lancar tanpa menemui kendala, terutama kendala terhadap jaringan," ungkap Iwan.

 

Bersamaan dengan ini Iwan juga menyampaikan harapannya kalau peserta TTG tingkat nasional 2022 dari Kabupaten Kepahiang kali ini, bisa menoreh prestasi gemilang dan mengharumkan nama baik Kabupaten Kepahiang dan Provinsi Bengkulu," harapnya.

BACA JUGA:BKD Maksimalkan Pendapatan Retribusi Parkir

Sumber: