Monitoring, Pemkab Kepahiang Pastikan Pelaksanaan ANBK Tanpa Kendala

Monitoring, Pemkab Kepahiang Pastikan Pelaksanaan ANBK Tanpa Kendala

Pemkab Kepahiang monitoring ANBK 2022--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang Provinsi Bengkulu melaksanakan monitoring langsung Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Senin 19 September 2022.

 

Dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip, monitoring program evaluasi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI ini, dilaksanakan Pemkab Kepahiang langsung melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang.

 

"Monitoring ini dilakukan untuk melihat langsung proses pelaksanaannya serta memastikan bahwa kegiatan program Kemendikbud RI ini, berjalan sesuai dengan regulasi dan tanpa kendala," ujar Wabup.


Pemkab Kepahiang dan Dikbud melaksanakan monitoring ANBK 2022--

Dikatakan Nata kalau hari ini, merupakan hari pertama dari 3 hari pelaksanaan ANBK di Kabupaten Kepahiang. Oleh sebab itu selain untuk memantau langsung pelaksanaannya, Nata mengungkapkan jika monitoring ini sengaja dilakukan Pemkab Kepahiang, sebagai upaya dalam memberikan jaminan kelancaran pelaksanaan ANBK hingga beberapa hari ke depan.

BACA JUGA:Gara-gara Suami, Kepala SDN 14 Kepahiang Mengundurkan Diri

Selain itu lanjut Wabup, ANBK merupakan acuan pemerintah dalam melakukan penilaian mutu sekolah. Maka dari itu dirinya menegaskan kalau pelaksanaan ANBK di Kabupaten Kepahiang harus berjalan lancar tanpa ada kendala.

 

"Untuk ketiga sekolah yang hari ini kita sambangi, tidak ada kendala dan semuannya terpantau berjalan lancar," tutupnya.


Pemkab Kepahiang dan Dikbud melaksanakan monitoring ANBK 2022--

 

Kemudian Kadis Dikbud Kabupaten Kepahiang, Nining Faweli Pasju, S.Pt, MM mengatakan jika monitoring ANBK ini, dilaksanakan di 3 sekolah yang berbeda. Yakni SMPN 2 Kepahiang, SMPN 3 Kepahiang dan SMPIT Cahaya Rabbani. 

Sumber: