Tunggakan Pelanggan PDAM Tirta Dharma Meningkat

Tunggakan Pelanggan PDAM Tirta Dharma Meningkat

DOK/RK : Kabag Administrasi dan Keuangan Tirta Dharma Rejang Lebong, Khairunnisa--

RK ONLINE - Jumlah tunggakan pelanggan PDAM Tirta Dharma saat ini terus bertambah. Jika dipersentasikan, 45 persen pelanggan yang menunggak tagihan langganan air bersih. Padahal ditahun lalu, jumlah pelanggan yang menunggak hanya diangka 20 persen saja. Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Administrasi dan Keuangan Tirta Dharma Rejang Lebong, Khairunnisa, Senin (5/9).

"Tahun lalu, pelanggan yang menunggak ada diangka 20 persen. Sekarang meningkat menjadi 45 persen, " jelasnya.

Disisi lain, dari segi pendapatan ada peningkatan diangka 25 persen. Hal itu disebabkan adanya kebijakan menaikkan tarif langganan air bersih  yang diberlakukan tahun 2021 lalu. 

"Penunjang pendapatan tertinggi yaitu dari jajaran OPD yang terus membayar tagihan langganan air bersih. Untuk target pendapatan tahun ini telah mencapai angka 75 persen, " tambahnya. 

 

BACA JUGA:Bulan Ini Timsel Direktur PDAM Tirta Bukit Kaba Dibentuk

 

Diakuinya sejauh ini distribusi air bersih ke pelanggan masih sedikit terganggu akibat kerusakan pipa air bersih akibat bencana alam. Sehingga dalam pendistribusian air bersih kerumah-rumah pelanggan di beberapa wilayah dilakukan dengan sistem bergiliran.

"Sejauh ini sudah mulai normal. Namun masih ada beberapa titik kerusakan pipa masih dalam proses perbaikan, " singkatnya. (cok)

Sumber: