740 THL Sudah Terdata di BKDPSDM

740 THL Sudah Terdata di BKDPSDM

DOK/RK--

RK ONLINE - Berdasarkan laporan sementara OPD ke Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) per 22 Agustus, jumlah Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang mencapai 740 orang. 

THL bertugas di Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kepahiang menjadi yang terbanyak dengan jumlah 188 orang. Urutan kedua THL yang bekerja di RSUD Kepahiang dengan total 185 orang. Rincian jumlah THL lihat tabel.

Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Ardiansah, MH melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Pengembangan Karir, Dedi Erlan Jaya, S.IP menyampaikan bahwa, belum seluruh OPD menyampaikan data THL ke pihaknya. 

"Masih banyak OPD yang belum menyampaikan, dengan itupula diperkirakan jumlah THL akan bertambah. Dari masing-masing kelurahan, itu belum satu pun menyampaikan data THL ke kami. Termasuk juga dari kecamatan," kata Dedi. 

 

BACA JUGA:INGAT! Jangan Data THL Siluman

 

Dia melanjutkan, THL di setiap OPD wajib mengetahui jika berdasarkan SE Nomor B/1511/M.SM.01.001/2022 yang diterima pihaknya dari KemenPAN- RB ini sifatnya baru pendataan. 

"Jangan sampai THL salah pengertian, ini sifatnya baru pendataan jumlah saja. Belum ada instruksi lain. Ini kita katakan karena ada yang menyampaikan data THL dengan kita, itu langsung dengan berkas setumpuk termasuk Ijazah. Seolah - olah akan diangkat menjadi PPPK atau CPNS," papar Dedi. 

 

BACA JUGA:INGAT! Data THL Sesuai Ketentuan

 

Menurutnya, dalam proses pendataan ini pihaknya sudah melayangkan surat ke masing-masing OPD dengan harapan benar - benar dibaca, sehingga tidak salah pengertian. Yang melakukan input data adalah OPD masing - masing, setelah itu laporannya disampaikan kepada BKDPSDM Kepahiang. 

"Yang diinput itu berkaitan dengan pendidikan, identitas THL termasuk SK THL (Sudah berapa lama bekerja, red). Sekali lagi ini baru pendataan, untuk ke depan masih menunggu instruksi lanjutan dari KemenPAN RB," demikian Dedi.

Sumber: