33 Peserta KSM Melaju ke Tingkat Provinsi

33 Peserta KSM Melaju ke Tingkat Provinsi

DOK/RK : Kakan Kemenag Kepahiang, H. Lukman, S.Ag MH--

RK ONLINE - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten telah selesai, hasil yang diumumkan pada hari Jum'at (19/8) menetapkan 33 orang siswa terbaik Kabupaten Kepahiang melaju ke tingkat Provinsi Bengkulu dari semua tingkat satuan pendidikan MI, MTs, dan MA. Hasil KSM ini diapresiasi Kakan Kemenag Kepahiang, H. Lukman, S.Ag MH melalui Kasi Pendidikan Madrasah (Pinmad) Rusiati, S.Ag, ia menyampaikan sebelumnya terdapat 132 orang siswa yang mengikuti kompetisi tersebut dengan total mata pelajaran yang dikompetisikan sebanyak 11.

Ia mengatakan ajang KSM tingkat provinsi nantinya akan diselenggarakan pada September 2022 mendatang dan diharapkan peserta asal Kabupaten Kepahiang dapat meraih juara I agar dapat mewakili daerah pada ajang KSM tingkat nasional.

"Allhamdulillah, dinyatakan 33 orang siswa atau peserta KSM kabupaten yang meraih juara I akan melaju pada ajang kompetisi sains madrasah ditingkat provinsi September mendatang,"sampai Rusiati.

Ia berharap satuan pendidikan memberikan ruang bagi para peserta didik untuk mempelajari soal dan harus banyak berlatih, guna menghadapi kompetisi sains madrasah tingkat provinsi. "Agar pembina untuk proaktif agar berkompetisi dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat menjadi yang terbaik pada tingkat provinsi dan selanjutnya dapat diutus ke event nasional," tutup Rusiati. (rfm)

Sumber: