IAIN Curup Resmikan Pojok Statistik

IAIN Curup Resmikan Pojok Statistik

DOk/RK--

RK ONLINE - Dihadiri langsung perwakilan BPS RI dan Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi, MM, IAIN Curup meresmikan pojok statistik. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung aula perpustakaan IAIN Curup, Jumat (19/8). Dalam kesempatan ini, Bupati Syamsul menyampaikan keyakinannya jika ke depan pojok statistik ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat umum khususnya masyarakat Kabupaten Rejang Lebong. 

"Karena keberadaan pojok statistik ini untuk mempermudah di dalam pendataan, baik itu jumlah mahasiswa ataupun yang lainya. Saya juga berterima kasih kepada perwakilan BPS RI yang telah mau hadir langsung untuk meresmikan pojok statistik di IAIN Curup ini," ujar Syamsul.  

Dikatakanya lagi, program pojok statistik sanggat penting dan berpengaruh dalam pendataan termasuk pendataan penduduk. "Jadi ketika mempertanyakan soal data, tidak perlu jauh-jauh lagi karena di IAIN Curup sudah tersedia pojok statistik yang dapat digunakan untuk pendataan. Sebagaimana kita ketahui yang namanya soal data itu susah karena menyangkut angka-angka. Mudah-mudahan kehadiran pojok statistik ini menjawab kebutuhan kita saol data- data yang ada angkanya," ucap Syamsul. 

Sementara itu perwakilan BPS RI, Sesmata mengatakan, pojok statistik untuk saat ini di Provinsi Bengkulu baru ada di 2 kampus. Yakni di IAIN Curup dan Universitas Bengkulu. "Baru 2 kampus yang menjalin kerja sama dengan kita terkait pojok statistik. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan, ke depan ada kampus-kampus yang lain di Provinsi Bengkulu yang menjalin kerja sama pojok statistik ini," kata Sesmata. (cok)

Sumber: