Besok Booster Kedua Mulai Disuntikkan ke Nakes

Besok Booster Kedua Mulai Disuntikkan ke Nakes

DOK/RK : Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni--

RK ONLINE - Pelaksanaan penyuntikan vaksin booster kedua untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Provinsi Bengkulu dijadwalkan mulai dilakukan besok (5/8) di seluruh Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada di wilayah Bengkulu. 

"Semua Faskes akan melaksanakan vaksinasi booster segera kepada para tenaga kesehatan," kata Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si, Rabu (3/8). 

Vaksinasi booster kedua untuk nakes ini nantinya akan menggunakan vaksin jenis Pifizer dan Sinovac. Serta ditargetkan pelaksanaan vaksinasi tuntas dalam kurun waktu 2 minggu.

"Target kita dalam dua minggu kedepan penyuntikan vaksinasi nakes sudah selesai," ujar Herwan. 

Sementara itu, sesuai dengan hasil evaluasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pusat yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) nomor 39 tahun 2022 yang diterbitkan per Selasa 2 Agustus 2022 lalu, Provinsi Bengkulu masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 yang berlaku hingga 5 September mendatang. 

Bengkulu sendiri masih mencatatkan PPKM level 1 seperti sebelumnya karena jumlah kasus yang ditemukan relatif kecil dan persentase peningkatan saat ini rendah. Berbeda halnya dengan beberapa wilayah lainnya yang kondisi kasus Covid-19 justru mengalami peningkatan.

Tercatat, selama bulan Juli saja hanya ada 8 kasus positif Covid-19 yang ditemukan di wilayah Bengkulu, dan saat ini hanya tersisa 4 kasus aktif yang masih dalam perawatan. 

"Kita harapkan kasus Covid-19 di wilayah Bengkulu tetap terkendali," singkat Herwan. (gju)

Sumber: