Jemaah Asal Kepahiang Bersiap Tawaf Wada'

Jemaah Asal Kepahiang Bersiap Tawaf Wada'

DOK/RK : MOMENT : Jamaah haji asal Kabupaten Kepahiang mengabadikan moment di tanah suci.--

Hari-hari Terakhir di Tanah Suci 

 

RK ONLINE - Jemaah haji asal Kabupaten Kepahiang telah selesai melaksanakan semua rukun haji di tanah suci, mulai dari niat, wukuf di Arafah, tawaf sa'i, dan tahalul. Dapat dipastikan 49 JH Kepahiang tidak ada yang disafari wukufkan, semua rukun hajidilaksanakan dengan lengkap. Demikian disampaikan Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, H. Lukman, S.Ag MH melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Zulfakar Alamsyah, S.Ag, Minggu (17/7).

Diterangkannya, saat ini jemaah haji asal Kabupaten Kepahiang yang tergabung dalam kelompok penerbangan 7 Embarkasi Padang mengisi kegiatan hari-hari terakhir ditanah suci dengan beribadah wajib. "Seluruh jemaah haji asal Kabupaten Kepahiang usai melaksanakan semua rukun haji, dalam kondisi sehat dan telah kembali ke penginapan," sampai Zulfakar.

Disampaikan Zulfakar, saat ini jemaah haji tengah bersiap untuk melaksanakan tawaf wada' pada ba'da Subuh, hari ini. Pada saat tawaf, setibanya adzan maka jamaah dapat melaksanakan shalat subuh di pelataran Ka'bah. "Mengisi aktivitas jelang hari-hari terakhir, jemaah haji di tanah suci sebelum pulang ke tanah air melaksanakan tawaf wada' dan ibadah wajib," ujar Zulfakar. 

Ia melanjutkan, tawaf wada' merupakan tawaf perpisahan, yakni tawaf terakhir sebelum kepulangan jamaah ke tanah air sebagai bentuk penghormatan kepada Baitullah. (rfm)

Sumber: