Jamaah Haji Kepahiang Terjebak Macet di Gunung

Jamaah Haji Kepahiang Terjebak Macet di Gunung

Jamaah haji yang terjebak macet karena pohon tumbang--

RK ONLINE - Perjalanan pulang jamaah haji Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Jumat (22/7/22) menuai rintangan. Pohon tumbang di jalan lintas gunung Kepahiang - Benteng, membuat bus jamaah haji ini terjebak macet dan terlambat sampai ke tujuan.

Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, H. Lukman, S.Ag, MH melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Zulfakar Alamsyah, S.Ag membenarkan hal ini. Dirinya mengatakan jika bus jamaah haji yang terjebak macet pohon tumbang ini, bermuatan 24 jamaah haji  dengan tujuan Masjid Agung Baitul Hikmah Kabupaten Kepahiang.

"Iya benar, 1 unit bus jamaah haji kita terjebak macet di lintas Kepahiang - Benteng lantaran ada pohon tumbang," ujar Zulfakar.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Kepahiang, Ir. Taufik melalui Kabid Kedaruratan dan Losgistik, Intan Haerani, Sp mengatakan bahwa saat ini, dirinya telah mengirimkan 7 orang personel untuk membantu evakuasi tersebut. Dugaan sementara pohon tumbang ini terjadi karena sudah lapuk.

"Mungkin karena hujan deras, tapi mungkin juga karena pohonnya sudah lapuk. Sekarang kami sudah turunkan 7 personel untuk membantu proses evakuasi," sampainya.

Disisi lainnya Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Lantas, Iptu. Dendi Putra, SH, MH didampingi Kanit Laka, Bripka. Nopriansyah, SH mengatakan bahwa peristiwa pohon tumbang ini terjadi di wilayah hukum Polres Benteng.

"Iya benar, kejadian pohon tumbang ini terjadi di wilayah hukum Polres Benteng," demikian Nopriansyah.

Sumber: