Sisa NasDem Belum Usulan Pencairan Dana Banpol

Sisa NasDem Belum Usulan Pencairan Dana Banpol

--

RK ONLINE - Dari 10 Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Kepahiang, hingga sekarang hanya menyisakan Partai NasDem saja yang belum mengusulkan pencairan dana Bantuan Parpol (Banpol). Sementara 9 Parpol sudah mengajukan usulan. Diantaranya 7 Parpol sudah mencairkan di BKD Keuangan serta 2 Parpol masih dalam proses untuk diserahkan ke BKD Keuangan. 

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kepahiang, Musi Dayan, S.Si mengatakan, Partai Golkar, PKB, Hanura, PKS, Perindo, Demokrat, dan PDI Perjuangan dimungkinkan sekarang ini dana Banpolnya sudah masuk ke rekening masing-masing. Karena sudah dilakukan verifikasi dan usulan pencairannya disampaikan ke BKD Keuangan Kabupaten Kepahiang. "Sementara untuk 2 Parpol lainnya yakni PPP dan Gerindra juga sudah dilakukan verifikasi dan dalam proses untuk disampaikan ke BKD Kepahiang, dalam waktu dekat bisa dilakukan proses pencairan," kata Dayan. 

Menyisakan Partai NasDem yang belum menyampaikan usulan pencairan dana Banpol, Musi Dayan mengaku tidak mengetahui apa yang menyebabkan hal ini terjadi. "Kita tidak tahu apa penyebabnya belum menyampaikan usulan. Kalau kita di Kesbangpol ini sifatnya hanya menerima usulan saja. Untuk usulan kita tetap tunggu," pungkas Dayan. 

Untuk diketahui, total dana Banpol TA 2022 Rp 1.191.030.000. Dari 10 Parpol, Partai NasDem terbesar dana Banpol yakni Rp 284.460.000. Dana Banpol 

yang diterima Parpol disesuaikan dengan jumlah suara sah hasil Pileg 2019. Untuk tahun 2022 ini, 1 suara sah dihargai Rp 15 ribu. (and)

Sumber: