Kemenag Sembelih 7 Ekor Hewan Kurban, Kan Kemenag Ajak Teladani Nabi Ibrahim

Kemenag Sembelih 7 Ekor Hewan Kurban, Kan Kemenag Ajak Teladani Nabi Ibrahim

DOK/RK : KURBAN : Kemenag Kepahiang lakukan penyembelihan hewan kurban, Senin (10/7) .--

RK ONLINE - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1443 H pada Senin (10/7). Panitia menyembelih 7 ekor sapi.

Sapi-sapi tersebut merupakan ibadah kurban dari 49 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kabupaten Kepahiang. 

Dimana setiap tahunnya menjadi rutinitas dalam melaksanakan ibadah kurban. Dalam kesempatan itu, Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, Lukman, S.Ag MH menyampaikan apresiasinya terhadap tingginya niatan ASN untuk melaksanakan ibadah kurban.

"Kemenag Kabupaten Kepahiang sendiri kurban 7 ekor sapi, sementara 2 ekor sapi di MAN 2, MIS 01 3 ekor sapi, dan MIN 1 ekor sapi. Allhamdulillah tingkat partisipasi ASN dan pelajar melaksanakan ibadah kurban cukup tinggi," sampai Lukman.

Lukman melanjutkan, berkurban pada hari raya Idul Adha menjadi momen bagi umat muslim untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan dan sebagai bentuk meneladani Nabi Ibrahim AS. Ia mengatakan, peristiwa tersebut mengajar tentang ujian keimanan seseorang dan keikhlasan untuk mengorbankan sesuatu yang sangat berharga karena pada hakikatnya semuanya adalah milik Allah SWT.

"Penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan ASN Kemenag Kepahiang merupakan implementasi ketaatan ASN kepada Allah SWT serta untuk lebih meningkatkan kepedulian kepada sesama. Semoga kegiatan ini bisa meningkat di tahun depan dan semoga diridhoi Allah SWT," demikian Lukman. (rfm)

 

Sumber: