3.942 Lembar Blanko Ijazah Segera Didistribusikan

3.942 Lembar Blanko Ijazah Segera Didistribusikan

DOK/RK : Kabid Bidang Sekolah Mengenah Pertama (SMP) Dikbud Rejang Lebong, Dedi Warsito, S.IP--

RK ONLINE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong akan mulai mendistribusikan blanko ijazah untuk seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP).  Jumlahnya sebanyak 3.924 lembar. 

Kabid Bidang Sekolah Mengenah Pertama (SMP) Dikbud Rejang Lebong, Dedi Warsito, S.IP mengatakan terdapat 42 SMP negeri dan 11 SMP swasta yang tersebar di 15 kecamatan di Rejang Lebong. 

"Total pelajar SMP berjumlah 4.021 orang dari jumlah 54 SMP negeri dan swasta. Jumlah blanko ijazah yang akan dibagikan sebanyak 3.924 lembar, " kata Dedi.

Ia meminta masing-masing sekolah dapat lebih teliti dalam pengisian ijazah, khususnya data pelajar. Jangan sampai ada data yang berbeda dengan ijazah SD masing-masing pelajar. Ketika ada perbedaan data, dikhawatirkan bisa menimbulkan permasalahan dikemudian hari. Apalagi kejadian tersebut pernah terjadi. Meski keselahan bisa diperbaiki namun prosesnya cukup panjang dan membutuhkan waktu.

"Kami pernah direpotkan dengan adanya perbedaan ijazah SD dan SMP. Kami mengimbau kepada seluruh sekolah agar lebih berhati-hati, " lanjutnya.

Ia berharap kepada masing-masing sekolah untuk segera menyelesaikan pengisian ketika sudah menerima blanko ijazah. 

"Jika sudah, bisa segera dibagikan kepada masing-masing pelajar, " demikian Dedi.

 

Pewarta : Rahyadi Gultom/Krn

Sumber: