Tetap Buka Selama Ramadhan dan Lebaran, Bencoolen Mall Perketat Prokes Pengunjung

Tetap Buka Selama Ramadhan dan Lebaran, Bencoolen Mall Perketat Prokes Pengunjung

RK ONLINE -  Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bengkulu, Bencoolen Mall atau yang lebih dikenal Bengkulu Indah Mall atau BIM tetap buka selama ramadhan 1442 H. Untuk kegiatan jual beli dan lainnya akan tetap berlangsung di Bencooolen Mall hingga lebaran nanti.
"Selama puasa dan hari raya, Bencoolen Mall akan tetap buka. Yang pastinya untuk Protokol Kesehatan (Prokes) akan kami perketat lagi," kata Center Manager Bencoolen Mall, Eka Wati Sinaga saat ditemui awak media, Sabtu (10/04/2021).
Eka menambahkan, selama ramadhan sebelumnya pusat perbelanjaan menjadi tujuan bagi masyarakat menghabiskan waktu sembari menunggu berbuka puasa. Sehingga ramai para pengunjung yang menyebabkan kerumunan.
"Setiap tahunnya kalau ramadhan apalagi hari minggu, pusat perbelanjaan ramai dikunjungi. Akan tetapi tahun ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga perlu perhatian khusus dalam membuka pusat perbelanjaan," jelas Eka.
Dijelaskannya lebih lanjut, untuk Bengcoolen Mall penerapan Prokes akan dimaksimalkan dan dijaga ketat petugas yang ada. Penerapan 3M selalu diperhatikan agar pusat perbelanjaan ini tidak menjadi tempat penyebaran Covid-19.
"Untuk ramadhan tahun ini kita akan lihat seminggu setelah puasa, apakah ada perubahan yang baik atau sebaliknya. Sehingga kegiatan di bulan ramadhan yang biasa dilakukan setiap tahunnya dapat terlaksana walaupun masih pandemi," papar Eka.
Eka menambahkan, ia juga akan selalu menuruti ketentuan dan peraturan yang ditetapkan Pemerintah Kota Bengkulu. Selain itu, ramadhan kali ini Bencoolen Mall menjadwalkan ada program dalam memeriahkan bulan puasa. Salah satunya melaksanakan kegiatan Gema Ramadhan 2021 dari tanggal 3 April hingga 30 Juni.
"Banyak kegiatan yang akan kita laksanakan di bulan ramadhan kali ini. Antara lain Bazar ramadhan, diskon harga, pengadaan lomba dan kegiatan lainnya," ungkap Eka.
Ia berharap kegiatan ramadhan kali ini dapat berjalan lancar dan dapat memeriahkan hari raya idul fitri 1442 H. "Untuk pengunjung Bencoolen Mall kita kembali ingatkan agar selalu menerapkan Prokes dan mengikuti aturan pemerintah,"
Pewarta : Gatot Julian

Sumber: