1/2 Tahun Air PDAM Tidak Ngalir, Warga BI Ngadu ke Dewan

1/2 Tahun Air PDAM Tidak Ngalir, Warga BI Ngadu ke Dewan

RK ONLINE - Untuk kesekian kalinya, kinerja manajamen PDAM Tirta Alami Kepahiang kembali dikeluhan warga. Terkini, Senin (22/06/2020) utusan pelanggan dari Kelurahan Keban Agung, Desa Gunung Agung, dan Desa Embong Ijuk Kecamatan Bermani Ilir (BI) menyampaikan keluhan mereka dengan mendatangi Komisi III DPRD Kepahiang. Di hadapan dewan, mereka mengungkapkan nyaris sudah 6 bulan distribusi air PDAM tak lagi mengalir ke rumah-rumah warga di Kecamatan Bermani Ilir. Zainal, utusan warga dari Kelurahan Keban Agung mengungkapkan kalau pihaknya sudah menyurati keluhan mereka secara resmi ke PDAM. Sayang, tak ada jawaban memuaskan diperoleh. "Kami meminta keluhan dapat ditindaklanjuti, air ini adalah kebutuhan utama," sampai Zainal. Menjawab persoalan warga, Anggota Komisi III DPRD Kepahiang Hamdan Sanusi, S.Sos mengatakan, sebagai menjadi mitra kerja, pihaknya akan menghadirkan PDAM ke dewan. "Nampaknya memang ada persoalan lain pada PDAM, hingga distribusi air di wilayah ini  sudah 6 bulan macet. Komisi III akan segera melakukan pemanggilan untuk mencarikan solusi terkait masalah ini," jelas Hamdan. Masalah kinerja PDAM, sambung Hamdan, diharapkan memang bisa dievaluasi sehingga dapat memaksimalkan pelayanannya kepada warga pelanggan dalam rangka distribusi air bersih. Pewarta : Reka Fitriani Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: